DESANASIONAL

Pembangunan Pengerasan Telford Desa Bagan Baru Pengelembungan Harga Satuan.

Avatar photo
×

Pembangunan Pengerasan Telford Desa Bagan Baru Pengelembungan Harga Satuan.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Pemerintah Kabupaten Batu Bara Kecamatan Nibung Hangus Desa Bagan Baru merealisasikan pembangunan pengerasan Telford di Dusun I Kasim sebesar _Rp 58.116.000_ ( _Lima Puluh Delapan Seratus Satu Enam Ribu Rupiah_ ) sepanjang 100 meter x lebar 3 meter x tebal 0,15 cm, yang bersumber Dana dari Dana Desa T.A 2024.

Kegiatan pengerasan telford di Dusun I Kasim dilaksanakan oleh TPK Desa Bagan Baru.

Pantauan Tim Pers Lintas Desa dilokasi pengerasan telford, jumlah dana yang direalisasikan oleh Kepala Desa Bagan Baru ada indikasi pengelembungan harga satuan dari Dana Desa.

Pembuktianya terjadi pengelembungan tanah yang didatangkan dan atau dibelanjakan 10 unit DT Cold Diesel, artinya 1 (Satu) unit DT material dalam penghamparanya 10 meter.

Selain itu, pengerasan telford didepan tambak Ngadirin. Sedangkan tambak ngadirin dari jalan berjarak 100 meter, baru dapat lokasi pengeran telford sepanjang 100 meter tersebut.

Salah seorang warga Desa Tali Air Permai ketika dipertanyakan tambak itu milik siapa, diakuinya milik ngadirin.

Lanjutnya, tambak ngadirin bukan masuk Desa Bagan Baru melainkan Desa Tali Air Permai, dalam artinya menurut inilah batas kedua Desa tersebut.

Disinggung bangunan didepan tambak ngadirin kegiatan siapa bang? Oo itu bangunan Desa Bagan Baru.

Napa bisa bang, ada bangunan tapi tidak ada penduduk.

Cecarnya, menurut warga disini sudah ada musyawarah Dusun, maka itu dilakukan pembangunan. Artinya ada tiga rumah dapat ditampung oleh Kepala Desa Bagan Baru.

Sedangkan jarak bangunan dengan rumah warga ±20 meter.

Kades Bagan Baru dihubungi dengan nada dering (aktif) akan tetapi tak diangkat. Sipenghubungpun kesal dan mengirim berita ininkemeja redaksi. (Tim)