banner idul fitri
New Release

Pemkab Nias Barat: HUT PGRI dan HGN Ke-78

67
×

Pemkab Nias Barat: HUT PGRI dan HGN Ke-78

Sebarkan artikel ini

Nias Barat || delinews24.net- Pemkab Nias Barat: HUT PGRI dan HGN Ke-78-

Pemerintah Kabupaten Nias Barat merayakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 Tahun 2023. Upacara peringatan tersebut dihelat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, dan Bupati Khenoki Waruwu hadir sebagai Pembina Upacara. 27/11.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, Ketua PGRI Kabupaten Nias Barat Siado Zai, serta berbagai pejabat dan guru di lingkungan Kabupaten Nias Barat.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Bupati Khenoki Waruwu, diungkapkan harapan untuk mempercepat kemajuan sistem pendidikan di Indonesia. Pendidikan merupakan pondasi utama, dan peran guru sebagai nakhoda diharapkan dapat memacu gerakan merdeka belajar.

Bupati Waruwu menyoroti berbagai kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, seperti penghapusan Ujian Nasional dan peningkatan kesejahteraan guru. Ia berharap hal ini menjadi motivasi bagi para guru Nias Barat.

“Kiranya perhatian dan kebijakan yang telah dilakukan pemerintah di Bidang Pendidikan menjadi motivasi bagi para guru dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Nias Barat,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Waruwu juga memberikan apresiasi kepada para guru yang meraih prestasi pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Kabupaten Nias Barat tahun 2023.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada guru-guru berprestasi di berbagai tingkatan pendidikan, menandai penghargaan atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai.

Pemkab Nias Barat: HUT PGRI dan HGN Ke-78

Bupati juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk menjaga netralitas dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024.

Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas, keamanan, dan netralitas sebagai ASN demi kesuksesan pesta demokrasi,” tutup Bupati Khenoki Waruwu.