NASIONALPeristiwa

Peristiwa Rumah Lansia Kebakaran di Lima Laras Akibat Percikan Api Listrik.

Avatar photo
×

Peristiwa Rumah Lansia Kebakaran di Lima Laras Akibat Percikan Api Listrik.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Satu unit rumah milik Asna als Dawo (62) berstatus Lansia, seharian dagang minyak eceran kebakaran di Jl Lima Laras menuju Ujung Kubu Dusun II Desa Mekar Laras Kec. Nibung Hangus Kab. Batu Bara. Minggu (02/06/2024).

Menurut kedua saksi dilokasi kebakaran Faisal (30) dan Fitri Astuti (29) warga Dusun II Desa Mekar Laras Kec. Nibung Hangus, melihat ada percikan api yang di sebabkan oleh arus pendek.

Api tersebut menyambar ke ember yang berisikan minyak Pertalite yang terletek di kios rumah.

Faisal berusaha mengeluarkan ember yang berisikan minyak tersebut namun api menyambar ke bagian lain rumah dan membesar dan saksi Faisal keluar dari rumah untuk memintak tolong ke pada
Warga sekitar untuk memadamka api dengan menyiramkan air, cetus faisal pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2024 sekira pukul 17.30 Wib.

Selanjutnya setelah dibantu 3 (tiga) unit Mobil Damkar lebih kurang satu jam baru api dapat dipadamkan dengan busa.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto dan Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda H. Pardede bersama dengan personil Polsek Labuhan Ruku langsung turun ke TKP untuk berkoordinasi dengan korban serta melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Barang-barang yang berharga milik korban ikut terbakar 1 (satu) unit rumah berserta isinya.

Kerugian materil mencapai sebesar Rp 150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah)

Korban jiwa 1 ( satu ) orang An. Faisal luka bakar di bagian tangan sebelah kanan.

Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek dari meteran listrik sehingga menimbulkan api dan membakar isi rumah, ungkap Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto, S.H (Jbond007)