NASIONALPOLISI PATROLI

Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Patroli R4 di Kawasan Pajak Lima Puluh.

Avatar photo
×

Personil Sat Samapta Polres Batu Bara Patroli R4 di Kawasan Pajak Lima Puluh.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Personil Sat Samapta Polres Batu Bara melaksanakan patroli roda 4 di kawasan Pajak Lima Puluh. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme serta memberikan himbauan KAMTIBMAS kepada masyarakat.

Patroli yang berlangsung pada hari Kamis, 11 Juli 2024 ini dimulai pukul 13:02 Wib dan dilaksanakan di area giat aktivitas masyarakat Kota Lima puluh.

Kegiatan ini dilakukan oleh BRIPKA Endra dan BRIPTU Haikal, yang bertugas memastikan situasi di seputaran Kota Lima Puluh tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas melakukan pengecekan dan monitoring situasi KAMTIBMAS di tempat-tempat yang rawan terjadinya pungutan liar dan aksi premanisme.

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang beredar tanpa adanya kepastian yang sah, serta selalu waspada dalam setiap situasi yang dihadapi.

Selain itu, petugas juga menghimbau masyarakat agar segera melaporkan ke Polres Batu Bara melalui Call Center 110 jika mengalami intimidasi dari premanisme atau pungli.

Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat mendapatkan perlindungan yang maksimal dari aparat keamanan.

Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa situasi di Wilayah Hukum Polres Batu Bara berjalan dengan aman, kondusif, dan lancar.

Masyarakat merespons positif kehadiran petugas dan merasa lebih tenang dengan adanya patroli yang rutin dilakukan.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Batu Bara dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dengan adanya patroli rutin, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa khawatir akan ancaman premanisme dan pungli.

Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendrianto S.H M.H, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Batu Bara tetap terjaga. (Jbond007)