INFRASTRUKTURNASIONAL

Pj Bupati Heri Meminta Atensi APH Menindak Lanjut Proyek APBD Batu Bara 3.7 M.

Avatar photo
×

Pj Bupati Heri Meminta Atensi APH Menindak Lanjut Proyek APBD Batu Bara 3.7 M.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Aliansi masyarakat Desa Bagan Baru dan Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara meminta Aparat Penegak Hukum APH mengusut proyek BKP sebesar Rp 3.7 Milyar yang dikerjakan oleh CV. ASEAN GROUP, di Jl. Bajak II H No.62 C Medan – Medan (Kota) – Sumatera Utara. Sabtu (29/06/1024).

Pasalnya, peningkatan kapasitas jalan pada ruas jalan tersebut dinilai terjadi kecurangan dan Mark Up anggaran yang direalisasikan oleh Bantuan Keuangan Provisi BKP Sumatera Utara Desa.

Pantauan aliansi masyarakat setempat kegiatan yang dilaksanakan oleh Cv Asean Group tidak sesuai Speksifikasi teknis mulai dari perencanaan dan pengerasan jalan belum matang, sehingga terkesan kegiatan tersebut dipaksakan.

Selain itu, peningkatan kapasitas jalan pada ruas jalan desa bagan baru menuju desa kapal merah semestinya dikerjakan di tahun anggaran 2023. Namun dikerjakan pada awal tahun 2024 pada bulan Januari kemarin.

Samping itu, Fraksi PBB juga mempertanyakan, kepada Pj Bupati Batu Bara, apakah benar ada kegiatan (proyek) di Kecamatan Nibung Hangus yang dianggarkan pada APBD Kabupaten Batu Bara TA 2023 tetapi baru diselesaikan pada tahun 2024, dan konon kabarnya telah mengalami kerusakan sehingga menjadi pemberitaan serius di media masa.

Ini jawaban Pj Bupati Batu Bara Heri yang diwakili oleh Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar atas pandangan F-PBB menyampaikan, terkait kegiatan di Kecamatan Nibung Hangus akan menjadi perhatian Pemkab Batu Bara segara tindaklanjuti sesuai ketentuan perundang-undangan.

Terpisah, dari salah satu Tokoh Pemuda Desa Kapal Merah yang mewakili masyarakat dan juga caleg terpilih dari Partai Gerindra tahun 2024 2029 menyampaikan kepada bapak Presiden Joko Widodo dan bapak presiden Prabowo terpilih yang akan dilantik agar meninjau ulang terkait proyek 3,7 miliar peningkatan kapasitas jalan pada ruas jalan aspal tersebut.

Kami mengatas namakan Desa Kapal Merah berterimakasih terkhusus pada kawan-kawan Pers Media yang hari ini turun ikut memperhatikan pembangunan di desa kapal merah yang hari ini, anggaran 3, 7 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan aspal.

Tambahnya, jika kita melihat dari proses lelang tender ini TA 2003, proyek ini dibangun pada bulan Januari tahun 2024, tutup tokoh pemuda desa kapal merah. (Jbond007)