DESANASIONAL

Pjs Desa Limau Sundai Intimidasi Jurnalis Batu Bara, Mau Konfirmasi Minta Izin Dari Bravo 5 & Camat. 

Avatar photo
×

Pjs Desa Limau Sundai Intimidasi Jurnalis Batu Bara, Mau Konfirmasi Minta Izin Dari Bravo 5 & Camat. 

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Lima Sunde Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Elergi terhadap wartawan dan terkesan menghindar ketika dikonfirmasi dari awak Lembaga Swadaya Masyarakat Social Control of the Change terkait Perkembangan Desa baru-baru Ini. Jum’at (05/07/2024)

Di zaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah.

Selain itu, media atau pers berfungsi sebagai social control yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Saat di hubungi Pjs Kades Limau Sunde melalui Nomor WhatsAap, pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2024 mengatakan kalau mau ketemu ngak ada waktu saya karna sibuk ngurusin di pertanian bukan desa saja yang ku urus, jumpai saja kaur saya kan banyak kaur saya di desa.

Kemudian keluar ungkapan Intimidasi dari Kades Limau Sunde, mana? kartu identitasnya biar saya kasih tau sama pak Camat Air Putih “Bapak Muliadi” dan “Bapak Viktor” ketua Bravo 5.

Siapapun yang mau ketemu dengan saya Media atau LSM harus menunjukkan kartu keanggotaan KTA dari media mana!

Akui Pjs Desa Limau Sundai itu pesan dari pak camat jadi tidak sembarangan jumpa dengan saya harus ijin dulu sama pak Muliadi selaku camat air putih kalau sudah ada ijin beliau baru saya mau ketemu, cetusnya dengan nada tinggi selaku Pjs Desa Limau Sundai.

Selanjutnya awak media langsung mengkonfirmasi camat air putih Muliadi melalui via telpon saat di tanya apa benar kalau mau ketemu Pjs kades limau sundei harus menunjukan KTA persnya? Dan harus izin dulu sama pak camat beliau pun hanya bungkam tidak menjawabnya.

Yang menjadi pertanyaan bagi awak media Pjs kades limau sundai “Nursedia Lestari br Nababan,”sangat arogansi karna ada yang Back Up sehingga merasa kebal hukum.

Terpisah, Sekretaris Umum Pers Lintas Desa (PLD) Alirsyah sangat menyayangkan ucapan dari Pjs Desa Sundei ada kesan intimidasi kepada wartawan dan lsm.

Sia menilai, apakah pantas seorang petugas penyuluh lapangan dari dinas pertanian menjabat sebagai Pjs Kepala Desa.

Sementara pegawai dari kantor camat air putih masih banyak yang bisa di andalkan yang mampu dan mempunyai banyak pengalaman dan sangat mengerti tentang Tufoksinya dalam hal kepengurusan maupun andministrasi di Desa, tutup Sekretaris Umum PLD. (Jbond007)