banner idul fitri
Tanjung Balai

Polres Asahan gelar Audensi dengan Pengurus LPPAI

Avatar photo
97
×

Polres Asahan gelar Audensi dengan Pengurus LPPAI

Sebarkan artikel ini

Delinews24.net – Diruang perjamuan, Polres Asahan menggelar audensi dengan Lembaga Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (LPPAI).”Rabu 28/02/2024

Ketua Umum LPPAI Suyono Rw SE yang kerap disapa dengan Iyon Ardin didampingi Sekretaris Umum Iwa Risfa Lubis dan Kabid Humas Muhammad Syafi’i menyampaikan banyaknya kasus yang terjadi terhadap anak khususnya di wilayah Kab. Asahan.

Dikatakan Iyon Ardin bahwa dirinya beserta pengurus siap bersinergi dengan Polres Asahan dalam rangka melakukan pencegahan kekerasan terhadap anak seperti kasus Perundangan Bulying kekerasan seksual dan kekerasan fisik terhadap anak.

LPPAI juga meminta penuntasan kasus kasus anak di wilayah hukum Polres Asahan baik itu kasus baru ataupun kasus lama agar ditindaklanjuti kembali.

Jika ada kasus yang berkaitan dengan kekerasan anak kami memohon kepada bapak Kapolres Asahan agar kiranya melakukan penegakan hukum yang seadil-adilnya. disampaing itu juga kami berharap kepada Polres Asahan agar kiranya menyiapkan bangunan khusus untuk penanganan kasus anak misalanya seperti ruang khusus penanganan anak dan rumah konseling bagi anak yang bermasalah dengan hukum.”Tutur Iyon Ardin.

Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK.,MM.,MH. didampingi Kasat Reskrim Kasat Binmas KBO Reskrim dan KBO Intel, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus LPPAI karena bersedia menjalin hubungan kerjasama dengan Polres Asahan.

Saya ucapkan terimakasih serta apresiasi saya kepada seluruh jajaran LPPAI karena berkenan hadir dan menjalin hubungan kerjasama dengan Polres Asahan. Terkait aspirasi dari pengurus LPPAI yang disampaikan akan menjadi tugas dan catatan penting bagi kami.”Kata Afdhal.

Memang kasus terhadap anak harus serius ditangani
Oleh karena itu kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya LPPAI mari saling bergandengan tangan untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap anak.”mengakhiri.

Sebelum membubarkan diri Kapolres Asahan beserta jajaran menyempatkan foto bareng bersama pengurus LPPAI.(Fery Fadly).