banner idul fitri
Pendidikan

Sukses Gelar ATSC PP Al-Husna Buktikan Pesantren Juga Terdepan

Avatar photo
727
×

Sukses Gelar ATSC PP Al-Husna Buktikan Pesantren Juga Terdepan

Sebarkan artikel ini

AL-Husna Tapak Suci Championship ke 1 (ATSC-1) merupakan kejuaraan silat Tapak Suci yang mengundang pesilat-pesilat untuk bertanding perlombaan ini. Kegiatan diinisiasi oleh Pondok Pesantren Al-Husna Jalan Pelajar Psr III Kec Patumbak Kab Deli Serdang, bdertujuan untuk silaturrahmi sekaligus menjadi ajang kejuaraan pembuktian latihan para murid dan santri silat tapak suci di Sumatera Utara.

Di hadiri 462 peserta

Adapun kegiatan ATSC-1 yang berlangsung 1-3 Maret 2024 ini di buka oleh perwakilan pimpinan wilayah VIII tapak suci Sumatera Utara yaitu Zul Amri P.Mdy ( pendekar Madya) hadiri 462 peserta terdiri dari 3 kategori pertandingan yaitu usia dini, pra remaja dan remaja dan mempertandingkan 44 kelas yang berjumlah 412 partai pertandingan hingga final.

Daya tarik pondok pesantren

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik minat para Siswa untuk menjadi Santri dan mondok di pesantren. Sebab ternyata dengan mondok banyak keahlian dan keterampilan yang akan di pelajari sebagai bekal diri untuk masa depan karena pesantren juga mengajarkan ilmu dunia dan keterampilan lain sehingga membuat anak yang masuk di dalam nya menjadi mandiri dan insha Allah berakhlak mulia.

Jadi jadwal rutin tahunan

Sumber: © https://delinews24.net

Ketika dikonfirmasi wartawan Delinews 24, ketua panitia ATSC-1 Ma’ruf Denhas Daulay, S.H, K.Ua (Kader Utama) mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin atau tahunan yang akan di adakan oleh Pesantren Al-Husna dan dirinya tak lupa mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kepada Allah atas segala kemudahan dan kelancaran acara dan antusias para pelatih dan peserta didik tapaksuci yang ikut dalam kejuaraan ini ucapnya.