Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
OLAHRAGA

Semi Final Leg I Piala AFF 2020, Indonesia Lawan Singapura Berakhir Imbang

4
×

Semi Final Leg I Piala AFF 2020, Indonesia Lawan Singapura Berakhir Imbang

Share this article

Singapura || Delinews24.net – Semi Final Leg I Piala AFF 2020, yang dilangsungkan di Stadium National Singapore antara Timnas Singapura melawan Timnas Indonesia, berakhir imbang 1-1.

Kedua kesebelasan dalam pertandingan hari ini 22 Desember 2021, menyajikan pertandingan menarik dan terbuka, dan adu strategi diantara juru racik Shin Tae-Young dan Tatsuma Yoshida

Jalannya Pertandingan

Memasuki Babak kedua, Singapura melawan Indonesia leg I Semi Final Piala AFF 2020, dua pergantian pemain dilakukan juru taktik Indonesia.

Shin Tae-Yong memasukan Elkan Baggot bek jangkar Indonesia dan Ezra William yang berposisi stiker.

Masuknya dua pemain Indonesia dibabak kedua, untuk menambah daya gedor serangan dan memperkuat benteng pertahanan Indonesia.

Awal pertandingan serangan silih berganti dilakukan kedua kesebelasan.

Baru kemudian, Faris Ramli Stiker Singapura berpunggung 10, hampir saja menyamakan kedudukan jika tendangan melengkungnya bersarang ke gawang Nadeo Agrawinata.

Berawal dari menit 63′, kecerobohan bek Indonesia yang tidak dapat mengontrol bola, Faris Ramli dengan mudah merebut bola, dan menggiring ke kotak Pinalti, syukur arah bola tendangan Faris Ramli melambung jauh disamping mistar gawang.

Untuk lebih menguasai bola, Shin Tae-yong pada menit ke 65′, memasukan Evan Dimas menggantikan bek tengah, Irianto.

Proses gol Ikhsan Fandi ke Gawang Indonesia pada babak kedua

Akhirnya, Singapura dapat menyamakan kedudukan di menit Iksan Fandi Striker berpunggung 9, lepas dari Off Side, menerima umpan cantik Faris Ramli, Ikhsan Fandi yang telah berhadap-hadapan dengan Nadeo, dengan mudah menjaringkan bola ke gawang Indonesia.

Setelah dapat menyamakan kedudukan, The Lions terus meningkatkan serangan, pada menit ke 71′, Singapura hampir membobol gawang Nadeo Agrawinata.

Berawal dari tendangan sudut, kemelut didepan gawang Indonesia, pe.ain Singapura melakukan sundulan, namun membentur tiang kanan Nadeo.

Indonesia, seharusnya mendapatkan pinalti pada menit 76, setelah Riki Kambuaya dilanggar bek Singapura didalam kotak Pinalti, namun wasit memberikan tendangan bebas, menganggap pelanggaran terjadi diluar kotak pinalti, walau melalui tayangan lambat, pelanggaran terjadi diarea kota pinalti Singapura.

Menit ke 78′, Shin Tae-Yong kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Hanis Shagara untuk menambah daya serang Indonesia.

Setelah masuknya Hanis Shagara, serangan Indonesia lebih berpariasi.

Dimenit ke 82′, Hanis Shagara hampir mencetak gol melalui tendangan jarak jauh diluar kotak pinalti, namun tendangan kerasnya dapat ditangkap Hasan Suni.

Dua menit sisa waktu normal usai, di menit 82′ Shin Tae-Yong kembali melakukan pergantan pemain, Irfan Jaya stiker digantikan oleh Roni Yabes seorang pemain sayap.

Namun sampai akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan bagi kedua kesebelasan, pertandingan diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Witan Sulaiam saat merayakan gol ke gawang Singapura pada babak pertama

Sebelumnya dibabak pertama, Indonesia melalui Witan Sulaiman dimenit ke 28′ terlebih dulu unggul.

Melalui serangan apik yang dibangun Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia mengoper bola ke Witan Sulaiman didalam kotak pinalti, dengan tendangan keras kaki kiri nya, bola tidak dapat dihalau Hasan Suni.

Untuk selanjutnya di Leg II babak Semi Final, Indonesia berstatus tuan rumah akan berhadapan kembali dengan Singapura pada Sabtu 25 Desember 2021, untuk penentuan siapa yang berhak melangkah ke babak Final.

Dileg II Babak Semi Final tanggal 25/12/21 yang akan dilangsungkan distadiun yang sama, dalam aturan AFF 2020 tidak ada hitungan gol tandang, untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak Final, akan ditentukan dari hasil akhir siapa yang memenangkan pertandingan. Jika skor masih imbang berapa pun skor nya, maka untuk penentuan pemenang akan dilakukan adu pinalti setelah terlebih dahulu melakukan Extra Time.

Example 120x600