banner idul fitri
BERITA RILIS

Sertijab dan Mutasi di Polres Langkat

Avatar photo
167
×

Sertijab dan Mutasi di Polres Langkat

Sebarkan artikel ini

Langkat – delinews24.net-

Upacara sertijab yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Langkat pada Jumat (24/11/23) menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat utama Polres Langkat, Kapolsek, personil, dan ASN Polres Langkat.

Beberapa Posisi Dalam Sertijab:

Sertijab kali ini melibatkan beberapa posisi kunci, sejalan dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor KEP/637 KMA 638 DAN 639/XI/2023 tertanggal 13 November 2023. Salah satu pergantian adalah mutasi AKP Dedi Mirza, SIK, MM dari Pama Polda Sumut menjadi Kasat Reskrim Polres Langkat.

Pergantian jabatan juga melibatkan Kapolsek Pd Tualang, yang sebelumnya ditempati oleh AKP Sutrisno SH dan kini diserahterimakan kepada AKP Masagus Zailani Dwiputra, S.T.K, SIK. Tidak hanya itu, AKP Trisno Carlos Sihite SH mengalami mutasi sebagai Kapolsek Hinai. Sementara itu, jabatan Kasihumas dipegang oleh IPTU Rajendra Kusuma, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Pangkalan Susu Polres Langkat.

 Sambutan Kapolres:

Dalam sambutannya, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH mengungkapkan, “Jabatan adalah penghargaan dari pimpinan. Sertijab yang kita laksanakan merupakan hal biasa dalam organisasi untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas.”

Beliau juga menekankan bahwa jabatan yang diemban oleh para pejabat adalah strategis dan penting dalam struktur organisasi Polres, di mana mereka akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Saya berpesan agar pengalaman yang lalu menjadi bekal berharga dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” tambahnya.

Pada kesempatan yang baik ini, terima kasih disampaikan kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga diberikan kepada Ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi suaminya selama bertugas di jajaran Polres Langkat.

Kapolres Berpesan

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres Langkat berharap agar mereka segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. “Kedepan kita akan menghadapi berbagai tantangan, termasuk pengamanan Pemilu 2024 dan mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Saya berharap seluruh personil dapat mempedomani tugas pokoknya dengan baik,” pungkas AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH.

Dengan perincian yang lebih mendalam dan penekanan pada pesan-pesan penting, diharapkan naskah ini lebih memikat pembaca dan memberikan gambaran yang jelas tentang peristiwa sertijab di Polres Langkat.

Baca juga https://delinews24.net/pemkab-sergai-gelar-sertijab-camat-dan-pelantikan-tp-pkk-kecamatan/