banner idul fitri
WISATA

6 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Pakpak Bharat

147
×

6 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Pakpak Bharat

Sebarkan artikel ini
Desa Wisata Kuta Jungak Pakpak Bharat

Delinews24.net – Setiap orang membutuhkan waktu libur karena kesibukan kerja dapat menyebabkan stres atau tertekan. Dengan demikian, Pakpak Bharat dapat menjadi lokasi tujuan para detiker untuk mendapatkan kesembuhan sekaligus mengisi akhir pekan.

Kabupaten ini, yang terletak di kaki Pegunungan Bukit Barisan, memiliki pemandangan alam yang tidak kalah menarik dari yang ada di sekitarnya. Berikut adalah tujuh tempat terbaik untuk menghabiskan akhir pekan di Pakpak Bharat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Pakpak Bharat

1. Air Terjun Lae Pinang

Air Terjun Lae Pinang adalah tempat pertama yang harus dikunjungi di Pakpak Barat selama akhir pekan. Ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari air terjun setinggi 50 meter.

Air Terjun Lae Pinang Pakpak Bharat

Tempat wisata ini lebih asri dengan pepohonan yang lebat dan udara segar. Air Terjun Lae Pinang terdaftar sebagai nominasi Kategori “Surga Tersembunyi” untuk Anugerah Pesona Indonesia ke-8 API Awards 2023.

Lokasi : Malum, Kecataman Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat
Jam Buka : Setiap hari pukul 00.00 WIB-24.00 WIB

2. Desa Wisata Kuta Jungak

Desa Wisata Kuta Jungak, dengan suasananya yang sejuk, menawarkan pemandangan hamparan sawah yang luas, air terjun yang jernih, dan susur sungai.

Beberapa lokasi selfie memungkinkan pengunjung mengambil foto atau video dengan bebas. Ada juga jungle trekking dan kafe di Desa Wisata Kuta untuk mendukung aktivitas wisata.

Desa Wisata Kuta Jungak Pakpak Bharat

Lokasi : Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat

Jam Buka : Senin-Jumat pukul 09.00 WIB-17.00 WIB

3. Air Terjun Lae Mbilulu

Pada akhir pekan, Air Terjun Lae Mbilulu dan Air Terjun Lae Pinang adalah dua tempat yang cocok untuk dikunjungi. Pengunjung dapat menikmati aliran air terjun yang deras atau bermain di kolam-kolam kecil.

Air Terjun Lae Mbilulu

Semua orang ingin menghabiskan waktu di Air Terjun Mbilulu karena pemandangannya yang menakjubkan. Salah satu daya tarik yang mampu memikat perhatian adalah lingkungan sekitarnya yang masih sangat terjaga.

Lokasi : Buluh Tellang, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat

Jam Buka : Setiap hari pukul 00.00 WIB-24.00 WIB

HTM : Rp 5 ribu

4. Panorama Indah Sindeka Salak

Sindeka Salak juga terkenal karena pemandangannya yang indah. Semua pesona alam tempat itu menjadi satu kesatuan yang membuat orang tersenyum sendiri.

Area Wisata Sindek Salak

Di pagi hari, pengunjung akan merasakan udara sejuk khas pegunungan dan kabut tipis yang menyelimuti Kota Salak. Setelah senja pada sore hari, lautan lampu Kota Salak juga akan menyapa pengunjung yang datang.

Lokasi : Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat

Jam Buka : Setiap hari pukul 00.00 WIB-24.00 WIB

HTM : Rp 2 ribu

5. Air Terjun Lae Singgabit

Air terjun Lae Singgabit

Wisatawan dapat menikmati air terjun Lae Singgabit yang memesona. Untuk mencapai tempat tersembunyi itu, banyak pengunjung yang rela menempuh jalan yang sulit.

Air Terjun Lae Singgabit adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan diri dari kebisingan kota. Semua orang akan tergoda untuk mandi, berendam, atau sekadar membasuh muka.

Lokasi : Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat

Jam Buka : Setiap hari pukul 00.00 WIB-24.00 WIB

6. Delleng Simpon

Tempat wisata yang satu ini adalah pilihan yang bagus untuk liburan akhir pekan bagi pecinta alam, terutama pendaki. Tidak lama untuk mencapai puncaknya di delleng Simpon karena tidak terlalu tinggi.

Pemandangan di puncak Delleng Simpon

Tetapi pendaki harus berhati-hati karena rutenya cukup terjal. Tempat wisata dataran tinggi menawarkan pemandangan indah yang dapat dinikmati sepuasnya oleh semua orang.

Lokasi : Delleng, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat

Jam Buka : Setiap hari pukul 00.00 WIB-24.00 WIB