banner idul fitri
GIAT APARATPendidikan

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Generasi Bangsa: Sambut HUT RI Ke 76 Polsek Percut Sei Tuan Adakan Perlombaan Online Baca Puisi Kebangsaan

46
×

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Generasi Bangsa: <span style='color:#808080; font-weight: 400;'>Sambut HUT RI Ke 76 Polsek Percut Sei Tuan Adakan Perlombaan Online Baca Puisi Kebangsaan</span>

Sebarkan artikel ini

Percut Sei Tuan || Delinews24.net

Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, Polsek Percut Sei Tuan membuat program cemerlang diperuntukan bagi anak anak remaja, dengan mengadakan perlombaan baca puisi dan proklamasi secara Online. Kamis 22/0721.

Dengan mengangkat tema, menumbuhkan Nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap bangsa, perlombaan ini memperebutkan piala Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Rico Sunarko, SH, SIK, M.Si, perlombaan akan dibagi tiga katagori kelompok umur.

Kelompok umur pertama untuk tingkat Sekolah Dasar, kelompok umur kedua untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama dan kelompok umur ketiga untuk tingkat sekolah Menangah Atas. Pendaftaran dibuka pada tanggal 28 Juli 2021 sampai dengan 08 Agustus 2021.

Berdasarkan brosur edaran perlombaan batas akhir pengiriman Video untuk kelompok tingkat SD tanggal 09 Agustus 2021, kelompok tingkat SMP tgl 12 Agustus 2021 dan kelompok tingkat SMA tanggal 15 Agustus 2021. Untuk setiap pemenang dari katagori masing masing kelompok mendapatkan piagam, sertifikat dan uang pembinaan yang akan diberikan tepat pada HUT RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021.

Diterangkan oleh Kapolsek kepada delinews24.net, untuk target peserta sebanyak banyaknya karena perlombaan ini melalui Online , dengan nantinya peserta mengirim video via WA, peserta hanya dari Wilkhum Polsek Percut Sei tuan dan Kota Medan sekitarnya, terangnya.

Harapan, dengan terlaksananya kegiatan ini, agar anak-anak sekolah lebih aktif dan produktif, walau dalam kondisi Covid 19, mereka bisa berprestasi sekalipun dari rumah, kata Jan Piter lagi

Disamping itu saya selaku ketua panitia dengan adanya Perlombaan ini, orang tua bisa mendampingi, mendorong dan lebih dekat dengan anak anaknya untuk berprestasi, ujar Kapolsek lagi.

Apa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini ?

” Polsek Percut Sei Tuan, dengan kegiatan ini tentunya memberikan sarana bagi anak anak generasi bangsa untuk berkarya melalui karya puisi yang mereka ciptakan sendiri, dan nantinya dengan puisi wajib yaitu Proklamasi tujuan kita agar Rasa Nasionalisme generasi Bangsa terus tertanam,” jelas Jan Piter mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *