banner idul fitri
WISATA

5 Pantai Di Sibolga Yang Bikin Kamu Lupa Pulang

140
×

5 Pantai Di Sibolga Yang Bikin Kamu Lupa Pulang

Sebarkan artikel ini

Sudah pernah ke Sibolga? Sudah ke pantai mana aja? Coba cek lagi 5 pantai yang membuat kamu lupa pulang ketika di Sibolga.

1. Pulau Putri

Situs Pulau Putri berada di Jl. Sibolga-Barus, Mela II, Desa Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Tempat wisata yang indah dan eksotis ini berada tidak jauh dari dermaga Kota Sibolga, dan pengunjung dapat menikmatinya.

Pantau Putri Sibolga
Pantau Putri Sibolga

Seperti namanya, Pulau Putri adalah tempat di mana pengunjung dapat melakukan banyak hal, seperti bersantai dan bermain voli. Itu memiliki laut biru yang indah dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata.

Selain melakukan snorkeling, di sekitar Pulau Putri ada hutan bakau seluas 2,5 hektar yang menjadi rumah bagi banyak biota laut dan merupakan tempat ekowisata edukasi.

Pulau Putri terletak di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Ini memiliki pasir putih yang indah dan laut biru yang memukau.

Sumber: GoogleMaps

Pulau ini cukup besar dan dihuni oleh banyak orang yang bekerja sebagai nelayan. Selain menikmati pantai dan airnya yang indah, pengunjung juga dapat melihat perkampungan nelayan di pulau.

2. Pulau Mursala

Pulau Mursala berada di Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah. Itu berada di sebelah barat daya Kota Sibolga dan sekitar 22,5 km dari Pandan, Tapanuli Tengah. Pulau terbesar di Kabupaten Tapanuli Tengah adalah Pulau Mursala, menurut situs web resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.

Pulau Mursala Sibolga

Air terjun Mursala yang indah dan air laut yang menenangkan hanya ada di pulau Mursala. Setelah digunakan sebagai lokasi untuk film Hollywood Kingkong, Pulau Mursala menjadi populer dan menarik wisatawan.

Wisatawan dapat melihat lumba-lumba berenang di sisi perahu jika mereka beruntung. Pantai Pulau Mursala memiliki banyak hal yang membuat pengunjung betah untuk tinggal di sana. Panorama pantainya yang mempesona adalah salah satunya.

3. Pantai Pandan

Sumber: GoogleMaps

Pantai Pandan, yang terletak di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, adalah salah satu tempat wisata paling populer di Sibolga.

Sumber: GoogleMaps

Wisatawan sangat menyukai Pantai Pandan karena pasir putihnya yang lembut, air laut yang jernih dan pemandangan perbukitan yang luas.

Pantai Pandan tidak hanya memiliki pemandangan alam yang memukau, tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas, seperti snorkeling, berenang, menikmati matahari terbenam, dan berbagai makanan dan minuman.

Berjarak sekitar 325 km dari Kota Medan, Pantai Pandan dapat ditempuh dalam waktu sembilan jam. Harga tiket mingguan adalah Rp 20 ribu dan weekend adalah Rp 40 ribu.

4. Pulau Poncan Gadang

Poncan gadang
Poncan gadang

Pulau Poncang Gadang berada di Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Keindahannya membuat Pantai Poncan Gadang sering menjadi tempat yang harus dikunjungi saat Anda berada di Sibolga. Pandangan laut biru dan pasir putihnya memikat pengunjung.

Sebagai tambahan pada pemandangan hijau dari pepohonan di sekitar pantai, tempat ini menawarkan goa peninggalan zaman penjajahan Jepang.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati fasilitas di tempat ini, seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet, dan layanan penyewaan alat snorkeling dan pelampung.

Resort di Pulau PoncanSumber: GoogleMaps
Resort di Pulau Poncan