Batu BaraWISATA

Menikmati Keindahan Alam Danau Laut Tador

Avatar photo
44
×

Menikmati Keindahan Alam Danau Laut Tador

Sebarkan artikel ini
PJ Bupati batu bara nizamul

Batu Bara | delinews24.net – Menikmati keindahan alam Danau Laut Tador, Danau Laut Tador, yang terletak di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, adalah salah satu dari banyak tempat wisata alam di Kabupaten Batu Bara.

Danau laut tador

Danau ini telah digunakan sebagai tempat perkemahan pramuka selama 30 tahun terakhir. Namun, seiring waktu, tempat ini menjadi kurang di perhatikan dan terbengkalai, sehingga jumlah pengunjung menurun.

Di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, dia ingin menjadikan tempat ini bukan hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai lokasi bumi perkemahan kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Bumi Perkemahan Sibolangit di Kabupaten Deli Serdang.

Karena, menurut Pj. Bupati, Danau ini memiliki banyak potensi pariwisata yang belum dimanfaatkan, Pj. Bupati sebelumnya meminta bantuan pendanaan dan penataan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Meskipun Danau Laut Tador belum dibuka secara resmi, masyarakat sangat senang dengan dimajukannya kembali, dan banyak pengunjung yang datang.

Pengunjung dapat menikmati Danau Laut Tador dengan menaiki perahu bebek atau sampan dayung bersama pasangan atau keluarga mereka.

Selain itu, ada pondok di mana Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan danau. Jangan khawatir, ada toko UMKM yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga murah.

Masyarakat Batu Bara memuji upaya Pj. Bupati untuk memperbaiki destinasi wisata Danau Laut Tador. Mereka berharap danau ini akan menjadi salah satu destinasi wisata favorit Kabupaten Batu Bara.