Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
OLAHRAGA

Babak Pertama Leg I Semi Final AFF 2020, Indonesia Ungguli Singapura

4
×

Babak Pertama Leg I Semi Final AFF 2020, Indonesia Ungguli Singapura

Share this article

Singapura || Delinews24.net – Babak pertama Singapura melawan Indonesia leg I Semi Final Piala AFF 2020, untuk sementara Indonesia unggul 1-0.

Kali ini, Shin Tae-Yong menggunakan Formasi yang sama kala melawan Vietnam, dengan mengandalakan Formasi 5:5:1.

Dengan mengusung 5 bek dibelakang, kembali Shin Tae-Yong tidak menurunkan bek jangkar Elkan Baggot, dan motor serangan Evan Dimas.

Jalannya Pertandingan

Dengan Formasi 5:5:1 Timnas Indonesia bermain dengan penuh kehati-hatian.

Terlihat 15 menit awal babak pertama, tidak ada peluang yang didapat diantara kedua kesebelasan.

Baru dimenit 22′, serangan Singapura dapat membahayakan, gawang Indonesia hampir kebobolan, setelah penyerang Singapura Sufuwan, melakukan sundulan lop ke ujung tiang gawang Nadeo, beruntung dengan tepisan, bola dapat dihalau keluar gawang.

Mendapat serangan dari The Lions, Garuda langsung merespon, di menit ke 28′ akhirnya gawang Hasan Suni, dapat dibobol Wutan Sulaiman.

Witan Sulaiman merayakan gol ke gawang Singapura

Berawal dari serangan apik dimenit ke 28′, yang dibangun dari tengah lapangan Indonesia, Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam dari sayap kiri, langsung mengoper bola ke Witan Sulaiman didalam kotak pinalti Singapura, tanpa mengontrol bola, dengan tendangan kaki kiri, bola meluncur deras tanpa dapat dihalau Hasan Suni, kiper senior Singapura.

Pratama Arhan bek Indonesia berpunggung 12, dihadiahi kartu kuning oleh wasit asal Korea Selatan. Kartu kuning diberikan akibat pelanggaran keras yang dilakukan Pratama Arhan terhadap gelandang tengah Singapura.

Indonesia kembali hampir menambah gol dimenit ke 36′ melalui Witan Sulaiman yang telah berhadapan oleh kiper Singapura, namun gol gagal tercipta karena bola melambung keluar lapangan, padahal Irfan Jaya yang telah bebas tanpa pengawalan, jika tidak memaksakan diri, mungkin skor pertandingan akan berubah.

Dibabak pertama Leg I Semi Final Piala AFF, Indonesia terlihat menguasai jalan nya pertandingan. Sampai akhir babak pertama Indonesia masih unggul 1:0, walau bermain dihadapan ribuan pendukung Singapura teihat Garuda tidak gentar.

Example 120x600