Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
OLAHRAGASerdang Bedagai

Wabup Sergai : ” HBA Competition Sumut Grandprix 2022 Diharapkan Menarik Wisatawan dan Munculkan Atlet Baru

6
×

Wabup Sergai : ” HBA Competition Sumut Grandprix 2022 Diharapkan Menarik Wisatawan dan Munculkan Atlet Baru

Share this article

Sei Rampah || Delinews24.net

Dalam mewujudkan Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; mandiri, sejahtera, dan religius, berbagai program dan kegiatan terus disasar. Salah satunya dengan peningkatan aspek pariwisata dan olahraga.

Hal ini terlihat saat Wakil Bupati (Wabup) Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menghadiri pembukaan event panahan berkuda atau Horseback Archery (HBA) Competition Sumatera Utara (Sumut) Grandprix 2022 Gubernur Cup Sumut di Jerico Stable Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (26/3/2022).

”Ini diharapkan dapat menjadi event tahunan yang dilaksanakan di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.

Ia menyebut jika saat ini Pemkab Sergai terus berbenah serta menjalin komunikasi agar Jerico Stable terus berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sergai, ungkap Wabup sembari mengutarakan bahwa tempat ini sangat layak untuk dilaksanakan event baik tingkat daerah maupun nasional, baik event berkuda, panahan atau rekreasi karena memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan wisata.

” Dengan terlaksananya kegiatan hari ini, kami harap akan sering dilakukan event ini yang tujuannya bukan hanya untuk menarik wisatawan, namun juga memunculkan atlet-atlet baru khususnya asal Sumut,” tandasnya.

Dikesempatan serupa, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyebut jika event ini akan dilaksanakan secara rutin.

”Saya melihat event ini sangat baik sekali.  Jika dilihat tempat ini, tentu akan memotivasi anak-anak kita. Tidak semua daerah punya tempat seperti ini. Oleh karenanya diharapkan bisa menjadi tempat salah satu cabang olahraga di ajang PON,” tandas Gubsu Edy Rahmayadi.

Sebelumnya Ketua Panitia Misnan menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 95 atlit dari 10 provinsi di Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Ayen yang sudah berkenan menyediakan tempat ini,”ucapnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sumut, OPD terkait, para atlet dan undangan lainnya. 

Example 120x600