Batu Bara

Bahas Tapping Box Bank Sumut Berkunjung Ke Bapenda Batu Bara

Avatar photo
×

Bahas Tapping Box Bank Sumut Berkunjung Ke Bapenda Batu Bara

Sebarkan artikel ini

Batu Bara | Delinews24.net – Untuk membahas pelaksanaan Tapping Box dan pengembangan Sumut Link, PT. Bank Sumut Cabang Lima Puluh melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Batu Bara. Rabu, 12 Juni 2024, pertemuan diadakan di ruang rapat kantor Bapenda Batu Bara di Kecamatan Air Putih.
Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan kolaborasi antara Bank Sumut dan Bapenda Batu Bara untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pendapatan daerah melalui penggunaan Tapping Box.

Tapping Box sendiri merupakan alat perekam transaksi yang dipasang di tempat usaha yang memungkinkan pengawasan dan dokumentasi transaksi secara real-time. Diharapkan dalam penerapan alat ini akan meningkatkan efektivitas pengumpulan pajak dan retribusi daerah.

Selain itu, topik utama pertemuan ini adalah lanjutan proses pendaftaran Sumut Link untuk kolektor desa dan kelurahan di Kabupaten Batu Bara.

Bank Sumut membuat Sistem Pembayaran Elektronik Sumut Link untuk memudahkan transaksi keuangan seperti pembayaran pajak dan retribusi.

Dengan menggunakan Sumut Link, proses pembayaran diharapkan menjadi lebih mudah, aman, dan transparan.

Perwakilan dari Bapenda Batu Bara yang hadir dalam rapat  menyambut baik upaya Bank Sumut. Mereka optimis peningkatan PAD (pendapatan asli daerah) akan sangat diuntungkan oleh penggunaan Tapping Box dan Sumut Link.

“Kami sangat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Bank Sumut ini. Dengan adanya Tapping Box dan Sumut Link, kami berharap dapat meningkatkan akurasi data transaksi dan mempercepat proses pelaporan pajak,” ujar Kepala Bapenda Batu Bara.

Selain itu, perwakilan Bank Sumut Cabang Lima Puluh menyatakan bahwa mereka bersedia memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada kolektor desa dan kelurahan untuk memastikan pelaksanaan Sumut Link berjalan lancar.

Mereka berjanji untuk terus membantu Bapenda Batu Bara untuk meningkatkan layanan publik dan pengelolaan keuangan daerah.

Ini adalah bagian dari kolaborasi antara Bank Sumut dan pemerintah daerah untuk meningkatkan digitalisasi sistem keuangan daerah.

Diharapkan langkah ini akan meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan daerah dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak dan retribusi.

Dengan adanya kerjasama yang solid antara Bank Sumut dan Bapenda Batu Bara, diharapkan implementasi Tapping Box dan Sumut Link dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batu Bara.” tutupnya.

 

Mandailing Natal | Delinews24.net –  PBB merupakan salah satu sumber pendapatan Negara, dengan membayar pajak, kita telah membantu ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan. Hal itu diungkapkan Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan…