Peristiwa

Bencana Banjir Melanda Dusun III Desa Tanjung Morawa B

Avatar photo
×

Bencana Banjir Melanda Dusun III Desa Tanjung Morawa B

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang || delinews24.net- Hujan deras sejak pukul 00.00 WIB dini hari hingga pagi telah mengakibatkan puluhan rumah di Dusun III Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terendam air hingga meluap ke jalan, dengan tinggi air mencapai 100 cm, setinggi seorang dewasa.

Udin (45), seorang warga, mengungkapkan bahwa hujan yang sangat deras malam tadi menyebabkan banjir tanpa memberikan kesempatan untuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumahnya.

Baca juga https://delinews24.net/banjir-bandang-melanda-kawasan-wisata-sembahe-ini-penjelasan-bpbd-deli-serdang/

Plt Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, dan Kapolresta Deli Serdang, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, telah melakukan peninjauan langsung di lokasi banjir. Plt Bupati menghimbau warga terdampak banjir untuk mengungsi ke rumah warga yang tidak terkena banjir.

“Saya, bersama Kapolresta dan sejumlah kepala dinas, meninjau situasi banjir, mencari penyebab, dan merencanakan langkah-langkah ke depan,” kata Plt Bupati.

Dari data yang dikumpulkan, terdapat 30 rumah yang terendam banjir, dan pos-pos kesehatan serta dapur umum telah disiapkan. Pemerintah terus memantau kesehatan dan pangan, memastikan tidak ada warga yang kelaparan akibat musibah ini.

Meskipun air masih belum surut, bantuan terus berdatangan untuk membantu warga terdampak. Pantauan awak media hingga berita ini diterbitkan menunjukkan bahwa situasi masih menantang, namun upaya penanggulangan terus dilakukan.