POLITIK

DPC PPP Kab. Deli Serdang Adakan MUSCAB Ke 8

×

DPC PPP Kab. Deli Serdang Adakan MUSCAB Ke 8

Sebarkan artikel ini

Reporter : Sejahterawan

Deli Serdang || Delinews24.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang laksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke 8.

Bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang acara pada Senin (02/10) lalu ini, Muscab Ke 8 DPC PPP dihadiri bukan saja dari partai PPP sendiri, hadir juga dari berbagai Partai Nasional lainnya beserta Wakil Bupati dan anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Senin (04/10/21)

Acara pembuka diawali dengan kata sambutan Laporan Ketua Panitia Juriadi, S.Pd, dalam sambutannya Juriadi mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Deli Serdang, Ketua PPP dan undangan.

” Acara Muscab yang dilakukan pada hari ini adalah bagian dari organisasi karena berakhirnya kepemimpinan sebelumnya maka ini harus dilakukan segera ini sesuai dengan instruksi dari DPP PPP dan SK kepanitiaan mushaf ke-8 tahun 2000 2021 yang dikeluarkan oleh DPC maka hari ini ditetapkan musyawarah cabang ke-8 di Deli Serdang, Kata Juriadi dihadapan peserta Muscab.

Foto Bersama Seusai Acara Muscab DPC PPP

Sementara Dikesempatan yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Deli Serdang Ir. Waluyo Hadi, menyampaikan,

” Musyawarah cabang adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di Partai persatuan pembangunan yaitu untuk melihat kinerja, sebagai media untuk mengevaluasi kinerja kedepan. Pemilu 2019 tentunya membuat miris kita semua, Partai ini mengalami penurunan suara sekaligus penurunan kursi, katanya.

Sebutnya lagi, akhir kata kita pilih Jalan mulia kita sudah saatnya berikhtiar, berikhtiar dan selalu ikhtiar karena sesungguhnya hasilnya tak pernah berkhianat terhadap kinerja kita, saatnya marilah kita menjemput asa, ini jalan kita menjemput mimpi menang bersama. Pungkas Waluyo Hadi.

Dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB) Partai PPP, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si berkesempatan menyampaikan Pidato Politik nya dihadapan para undangan yang hadir.

” Musyawarah cabang yang ke-8 ini bukanlah sesuatu yang luar biasa, ini sudah rutin kita laksanakan tinggal lagi bahwa esensi dari sebuah musyawarah ini pertama adalah kita mau menilai laporan pertanggungjawaban yang lalu kemudian merencanakan program kerja, mempersiapkan kader untuk memimpin Partai persatuan pembangunan, Ujar Jafarudfin dalam pidatonya

Disebut lebih jelasnya lagi, hari ini kita sudah memulai melaksanakan perubahan dan pembenahan di tingkat nasional yang dipimpin oleh Bapak Suharso Monoarfa selaku ketua Bappenas menteri pembangunan nasional, beliau sangat yakin dan optimis bahwa PPP bisa kembali meraih 3 besar di tingkat nasional, diharapkan bisa bekerja cerdas pemilu itu sudah tidak lama lagi di 2024 akan digelar di bulan maret, jelas Jafarudfin Harahap.

Wakil Bupati Saat Menghadiri Acara Muscab DPC PPP

Sementara sambutan perwakilan dari Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, Bupati Deli Serdang diwakili wakil Bupati H. M. Ali Yusuf Siregar, sekaligus membuka MUSCAB PPP Kabupaten Deli Serdang, menyampaikan

” Mohon maaf dari bapak bupati Deliserdang tidak dapat hadir bersama-sama kita dan titip salam dari bapak Bupati dan kepada kami diminta untuk menghadiri sekaligus membacakan sambutan Bupati Deli Serdang pada acara musyawarah cabang ke-8 ketiga Kabupaten Deli Serdang , ucap Ali Yusuf.

Dijelaskan lagi oleh ya, Alhamdulillah marilah bersama-sama kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa lagi maha penyayang karena atas izinnya dan ridhonya kita masih diberikan nikmat kesehatan kekuatan serta waktu untuk bersama-sama hadir di tempat ini dalam rangka acara musyawarah cabang ke-8 dewan pimpinan cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

Menurutnya, Partai politik adalah salah satu bagian penting dari elemen masyarakat dan pemerintahan yang turut berkontribusi terhadap pembangunan negara. Partai persatuan pembangunan merupakan salah satu partai politik terbesar di Indonesia yang mendapatkan peran agama Sebagai panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan negara dengan berhubungan menghargai kebebasan fraksi berpendapat dan berorganisasi, jelas Ali Yusuf dihadapan para peserta Muscab.

Dijelaskan lagi olehnya, Musyawarah cabang dalam suatu organisasi adalah salah satu agendanya kegiatan yang sangat penting bagi kelangsungan organisasi baik dalam rangka evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan ke depan, serta memilih Para pengurus yang baru untuk terus bekerjasama dengan pemerintah.

Hari ini PPP Kabupaten Deli Serdang akan melaksanakan musyawarah cabang ke-8 semoga Kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan, rumusan yang bukan hanya berguna untuk kepentingan partai saja bahkan untuk kedepannya dewan pimpinan cabang kabupaten Deli Serdang dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan untuk kepentingan masyarakat luas serta berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Deli Serdang, kata Ali Yusuf lagi.

Ini juga menjadi penting dan strategis karena selain untuk menjalin tali silaturahmi kegiatan ini juga untuk saling bertukar pikiran, bertukar pandangan serta untuk membahas berbagai program kerja kedepan serta memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat kita.

M.Ali Yusuf Siregar juga berharap, Muscab ke-8 ini dapat berjalan lancar dan mampu memilih ketua dewan pimpinan cabang dan pengurus yang amanah dan dapat menampung aspirasi masyarakat serta terus bekerjasama dengan pemerintah, guna mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan hukum dalam kebhinekaan, harapnya

Saya juga mengajak untuk bekerja sama dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 walaupun Deli Serdang saat ini sudah berada di level 1 PPKN namun kita tidak boleh lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun agar penyebaran virus ini dapat terputus demikian yang dapat saya sampaikan selamat melaksanakan musyawarah cabang ke-8 Semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita sehingga segala upaya yang kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat di Deli Serdang dapat bermanfaat bagi kita semua Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Partai persatuan pembangunan ke-8 secara resmi kita buka, tutup Ali Yusuf .

Dimana diketahui dalam acara Muscab PPP Ke 8 turut hadir, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Yusuf Siregar, Ketua DPW PPP Propinsi Sumatera Utara Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si beserta Unsur Pengurus, Ketua DPC PPP Kab. Deli Serdang Ir. H. Waluyo Hadi beserta unsur pengurus, Anggota DPRD Kab. Deli Serdang : Michael TP Purba dan Drs Rahman (Partai Golkar), Bayu Sumantri Agung (PAN), Nusantara Tarigan (NASDEM), Mewakili Kapolresta Deli Serdang Kasat Intel Kompol Amir Sinaga, Mewakili KODIM 0204 / DS Kapt. Arh Paidi, Danramil 20 Talun Kenas, Ketua PAC NASDEM Lubuk Pakam Faisal Dalimunthe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *