Pemilu 2024

Kader Muda Partai Gerindra Oky Iqbal Frima Diganti Prabowo Subianto 

×

Kader Muda Partai Gerindra Oky Iqbal Frima Diganti Prabowo Subianto 

Sebarkan artikel ini
Gerindra

SUMUT,|| delinews24.net – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batu Bara yang merupakan Kader Muda Partai Gerindra, Oky Iqbal Frima diganti oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Jabatan ketua yang sebelumnya diisi Oky Iqbal Frima kini diemban Syafrizal.

Diketahui, Oky Iqbal merupakan mantan Wakil Bupati Batu Bara sedangkan Syafrizal merupakan Wakil Ketua DPRD Batu Bara saat ini.

Menanggapi hal itu, Oky Iqbal Frima kepada wartawan, Minggu (12/11) saat dikonfirmasi mengatakan pergantian jabatan itu merupakan hal yang biasa ditubuh Partai Gerindra.

“Ya begitu lah partai saya, kapan mau diganti, ya diganti. Dengan proses penunjukan langsung,”ujarnya.

 

Oky berharap dibawah kepemimpinan Ketua DPC Partai Gerindra Batubara yang baru dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan mengantarkan Prabowo Subianto sebagai pemenang Presiden RI 2024-2029.

“Yaa mudah-mudahan menang Pak Prabowo di Batu Bara dibawah kepemimpinan bung Syafrizal,”katanya.

Oky juga menjelaskan, dirinya selaku Wakil Bupati Batu Bara sudah mengundurkan diri dari jabatan karena mencalonkan DPRD Kabupaten.

“Ya, saya saat ini lagi mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Batu Bara Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Medang Deras,”tutupnya.

Sebelumnya seperti dilansir detik.com, soal pergantian Oky ke Syafrizal ini dibenarkan Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso.

Baca Juga https://delinews24.net/inisiatif-terobosan-dalam-penanggulangan-hiv-di-indonesia/

“Sesuai surat DPP Partai Gerindra, dilakukan pergantian Ketua DPC Gerindra Batu Bara dari Oky Iqbal ke Syafrizal,” kata Sugiat, Minggu (12/11/2023).

Sugiat menyebut rotasi di tubuh Gerindra merupakan hal yang biasa. Dia mengatakan, Syafrizal menjadi Ketua DPC Gerindra Batu Bara usai ditunjuk langsung oleh DPP Gerindra.

“Kalau di Gerindra namanya penugasan,” sebut Sugiat.

Soal alasan digantinya Oky, Sugiat mengatakan hal itu dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukan DPP Gerindra. Dia meyakini perubahan yang dilakukan menjelang Pemilu 2024 ini akan berdampak baik terhadap Gerindra di Batu Bara.

“Kita yakin pergantian ini dapat menguatkan internal, struktur partai untuk menghadapi Pemilu 2024. Utamanya untuk memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai capres dan cawapres,” jelasnya.