banner idul fitri
Ekonomi

Kolaborasi Bank Mandiri dan DJI Permudah Pengajuan Golden Visa

Avatar photo
159
×

Kolaborasi Bank Mandiri dan DJI Permudah Pengajuan Golden Visa

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Bank Mandiri dan DJI Permudah Pengajuan Golden Visa

Kolaborasi Bank Mandiri dan DJI Permudah Pengajuan Golden Visa

Tanjungbalai | delinews24.net – Direktorat Jenderal Imigrasi dan Bank Mandiri telah menjalin kerja sama untuk mempermudah pengajuan Golden Visa bagi Warga Negara Asing (WNA).

Kolaborasi ini, diumumkan pada Selasa, membuka akses bagi pemohon Golden Visa untuk membuka rekening bank dan melakukan setoran jaminan keimigrasian secara daring. 5/12.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, menyampaikan bahwa aplikasi Livin’ by Mandiri, yang direncanakan diluncurkan pada Februari 2024, akan menjadi sarana utama dalam memfasilitasi proses keimigrasian.

“Dengan kerjasama ini, kami menjawab dua dari empat tugas Presiden, terkait Golden Visa dan digitalisasi layanan keimigrasian,” ujar Silmy Karim saat penandatanganan perjanjian dengan Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi di Mandiri Club, Jakarta Selatan.

Golden Visa memberikan izin tinggal selama 5-10 tahun bagi WNA untuk mendukung perekonomian nasional, dengan persyaratan investasi dana di Indonesia.

Integrasi portal visa elektronik Ditjen Imigrasi dengan layanan perbankan Livin by Mandiri diharapkan memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses permohonan Golden Visa.

“Skema ini akan sangat membantu memperlancar proses permohonan hingga penerbitan Golden Visa, bahkan pengawasan dana pemegang Golden Visa bisa dielola melalui sistem,” jelas Silmy.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan, Wawan Anjaryono, menyambut baik kolaborasi ini, melihatnya sebagai kontribusi signifikan dalam mendukung perizinan Golden Visa serta memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi investasi menarik.

“Dukungan ini diharapkan memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung proses perizinan Golden Visa serta memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi investasi yang menarik,” ucap Wawan Anjaryono.