banner idul fitri
EkonomiHeadline

Desa Marombun Ujung Jawi Giat Sosialisasi Program Ekonomi Kreatif Melalui Pembuatan Kue Kering dan Basah

Avatar photo
133
×

Desa Marombun Ujung Jawi Giat Sosialisasi Program Ekonomi Kreatif Melalui Pembuatan Kue Kering dan Basah

Sebarkan artikel ini

Desa Marombun Ujung Jawi Giat Sosialisasi Program Ekonomi Kreatif Melalui Pembuatan Kue Kering dan Basah

Deli Serdang | delinews24 net-  Pemerintah Desa Marombun Ujung Jawi bersama dengan ibu-ibu PKK setempat memulai langkah nyata dalam meningkatkan perekonomian warga melalui program ekonomi kreatif berupa pembuatan kue kering dan basah.

Program ini diinisiasi oleh Kepala Desa, Ibu Mariani BR, Ginting, yang telah lama menjadi pionir dalam upaya memajukan kehidupan ekonomi masyarakatnya. 8/12/2023.

Setiap tahun, Desa Marombun Ujung Jawi aktif menerapkan program ekonomi kreatif sebagai langkah nyata untuk meningkatkan aktivitas dan pendapatan ekonomi di tingkat lokal. Tahun anggaran 2023 menjadi momentum penting dengan fokus pada pembuatan kue kering dan basah.

Ibu Mariani BR, Ginting, bersama dengan jajaran pemerintahan desa, menyadari potensi besar dalam pengembangan industri kue. Dengan mengajak ibu-ibu PKK sebagai agen perubahan, mereka memulai kampanye sosialisasi untuk memperkenalkan cara pembuatan kue kering dan basah yang berkualitas.

Kegiatan ini bukan hanya tentang menghasilkan produk lezat, tetapi juga memberikan pelatihan dan dukungan kepada ibu-ibu PKK agar dapat memanfaatkan keterampilan kuliner mereka sebagai sumber penghasilan tambahan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat Desa Marombun Ujung Jawi dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

Program ini tidak hanya memberikan peluang ekonomi, tetapi juga menciptakan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam masyarakat. ” Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” ujar Ibu Mariani BR, Ginting, selaku Kepala Desa.

Melalui kreativitas dalam pengembangan ekonomi desa, Desa Marombun Ujung Jawi menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan yang berdaya saing dan berkelanjutan, memberikan dampak positif bagi seluruh warganya.

Program ini diharapkan tidak hanya menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi lokal tetapi juga mempererat ikatan sosial di antara masyarakat desa.