banner idul fitri
New Release

Masyarakat Nias Barat Apresiasi  Pelayanannya Dukcapil 

161
×

Masyarakat Nias Barat Apresiasi  Pelayanannya Dukcapil 

Sebarkan artikel ini

Nias Barat|| delinews24.net-  Masyarakat Nias barat menyampaikan apresiasi atas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) kabupaten nias barat yang begitu cepat dalam merespon berbagai permintaan untuk pelayanan pengurusan administrasi kependudukan tanpa ada unsur pungli maupun imbalan jasa.

Kepedulian dukcapil nias barat dalam berbagai aspek pengurusan dokumen kependudukan, selalu siap dengan peduli dan empati membantu warga dengan tulus, dan memastikan orang merasa didengar dihargai dan dipenuhi apa yang mereka butuhkan.

Salah satunya warga desa Lasarabagawu asarabagawu Yofiteris Gulo yang menyatakan sangat apresiasi pelayanan dinas dukcapil nias barat yang sangat prima ini benar-benar saya rasakan dimana masyarakat desa bisa mendapatkan pelayanan cepat dan efisien tanpa ada unsur pungli/imbalan Kamis, 30/11/2023

Diceritakannya belum lama ini ada beberapa dokumen pengurusan kepindahan dari Kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau kenias barat dan hanya beberapa hari bisa selesai dan lancar memang prima puji Yofiteris Gulo.

Hal ini tentu tidak lepas dari upaya dari kepala dinas dukcapil kabupaten nias barat untuk membuat masyarakat Nias barat tersenyum dan bahagia.

Kepala dinas dukcapil Tolona Gulo, S.pd kepada awak media melalui via telepon menjelaskan hal ini merupakan amanat sekaligus tanggung jawab yang sudah dipercayakan kepada dinas dukcapil olehnya, sebuah kewajiban untuk dilaksanakan

Beliau menambahkan kepada seluruh pegawai dukcapil baik staf maupun kepala bidang diawal saya masuk bahwa saya tidak mau dengar dan tidak mau melihat pungli, begitu saya dapatkan pasti saya beri tindakan tegas tuturnya.

Jika ada pegawai disini mempersulit dan meminta untuk pembayaran penerbitan KTP, KK dan lain sebagainya segera laporkan saya pastikan tindak tegas.

“Untuk mendukung komitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh warga nias barat telah menyiapkan dan memberantas pungli melalui layanan aduan dan kotak saran,dan papan merek dengan slogan tidak ada pungli di dinas dukcapil kabupaten nias barat.

Karena dinas dukcapil adalah salah satu organisasi perangkat daerah OPD yang fungsinya melayani masyarakat bukan sebagai dinas penghasil pendapatan pungkas Tolona gulo.