banner idul fitri
Breaking News

Miris,, Kades Bagan Baru Bungkam, Terkait Normalisasi Parit.

Avatar photo
121
×

Miris,, Kades Bagan Baru Bungkam, Terkait Normalisasi Parit.

Sebarkan artikel ini

Miris,, Kades Bagan Baru Bungkam, Terkait Normalisasi Parit.

Batu Bara – delinews24.net –

Biaya realisasi bidang pembangunan Desa dengan kegiatan Normalisasi Parit yang berlokasi di Dusun IV Pematang Laban Desa Bagan Baru Kec Nibung Hangus Kab Batu Bara

Sepanjang 2000 meter anggaran dari Dana Desa (DD) 2023 sebesar Rp 95 470.000 sangat luar biasa di kucurkan oleh Pemerintahan Desa Bagan Baru. Kamis (30/11/2023)

Pantauan dilokasi normalisasi parit terkait kedalamanya tidak diketahui pasti.

Namun, terlihat tangan alat berat hanya mengkais lumpur.

Kemudiam lumpur tersebut di hamparkan alat berat ke badan jalan.

Selain itu, lumpur yang diangkat oleh alat berat, tidak ada tanda-tanda penyusutan air di parit, masih tetap seperti awal sebelum dikerjakan.

Untuk lebih lanjut, agar mendapatkan informasi yang rill, kepala desa benyamin dihubungi. Namun panggilan sikonfirmasi tiga kali tidak diangkat oleh Kades.

Sepertinya kades bagan baru bungkam terhadap pemerhati.

Samping itu, kades bagan baru tidak mencerminkan sebagai pelayan publik.

Terpisah, Poniran anggota BPD Bagan Baru diminta keterangannya terkait kegiatan normalisasi yang direalisasikan Desa, dia akui tidak mengetahui persis berapa Km normalisasi itu dikerjakan.

Tambahnya, sejak kegaiatan itu dilaksanakan di Dusun IV Pematang Laban belum ada kelokasi kerja, sebut poniran.

Perlu diingatkan kepada pemerintah desa dan pejabat desa yang ada diwilayah kerjanya, agar dapat memberikan ruang keterbukaan informasi publik terkait penyaluran ADD dan DD, sebab anggaran tersebut kita sama-sama mengetahuinya bukan anggaran pribadi Kepala Desa, hanya melainkan anggaran rakyat untuk membangun desanya. (Staf07)