POLITIK

Musda Ke V BM PAN Deli Serdang Dalam Menyongsong Pentas Demokrasi 2024

×

Musda Ke V BM PAN Deli Serdang Dalam Menyongsong Pentas Demokrasi 2024

Sebarkan artikel ini

Deliserdang || Delunews24.net – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) ke – 5 Kabupaten Deli Serdang yang digelar Minggu (26/12/2021) di Balairung Pemkab Deli Serdang Sumatera Utara melahirkan ketua baru yakni Andi Hardiansyah, ST.

Musda DPD BM PAN ke-5 ini bertema “Membangun BM PAN Yang Progresif Wujudkan Kemenangan PAN Kabupaten Deli Serdang Pada Tahun 2024”.

Acara diawali dengan pembukaan tata tertib yang dibawa Yessy Pradita Mulasi, dilanjutkan pembacaan doa Syafii Tanjung, menyanyikan Indonesia Raya, Mars BM PAN.

Ketua Panitia Fahri Fitrianda mengatakan
bahwasannya peserta yang hadir dalam Musda BM PAN ke 5 dihadiri 22 kecamatan yang ada di Deli Serdang, kedepannya terus tetap solid terus bangun komunikasi dalam memenangkan PAN di tahun 2024 sesuai apa yang menjadi tema kita hari ini, pungkasnya saat membacakan isi laporan panitia.

Sementara itu Ketua DPD PAN Deli Serdang Ir Irawan, MAP. Dalam sambutannya menyampaikan, “Dengan mengusung tema hari ini sangat luar biasa yang artinya kedepan BM PAN dan PAN akan terus menjaga komunikasi yang baik dalam menuju kemenangan PAN ditahun 2024 khusunya di Kabupaten Deli Serdang.

Agar ditahun 2024 nanti PAN mendapatkan 8 kursi di DPRD Deli Serdang, untuk itu kita harus saling mendukung dalam meraih itu semua”.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati Deli Serdang yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, keuangan dan Pembangunan, H. Jentralim Purba, SH, MH, mengatakan, Partai politik adalah salah satu bagian penting dari elemen masyarakat dan pemerintahan, yang turut berkontribusi terhadap pembangunan negara. Penegak Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai politik terbesar di Indonesia, yang mengedepankan panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan negara dengan hubungan yang sinergis serta saling membutuhkan.

PAN juga memperjuangkan demokrasi dan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM), serta menghargai kebebasan berekspresi berpendapat dan berorganisasi. BM PAN adalah organisasi kader partai yang berbasis massa, beridentitaskan kebangsaan dan kemajemukan beridentitaskan kebangsaan yang menjunjung tinggi moral agama, dan kemanusiaan yang bersifat terbuka, majemuk dan mandiri, adapun tujuan didirikannya BM PAN yaitu guna membentuk generasi muda Indonesia yang memiliki wawasan dan ketrampilan politik yang dilandasi moralitas agama demi terwujudnya demi terwujudnya negara yang berkedaulatan rakyat.

Musyawarah daerah salah satu agenda kegiatan yang sangat penting bagi kelangsungan organisasi baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja.yang akan dijalankan kedepannya.

Ketua DPW BM PAN Sumut Mora Harahap sebelum membuka Musda ke – 5 menyampaikan arahannya yang menyambung dari sambutan Irawan Ketua DPD PAN Deli Serdang yang menyatakan bahwasannya tahun 2024 DPRD Deli Serdang bisa mendapat 8 kursi, berarti hal yang sangat mungkin itu bisa diraih kalau dengan kehadiran yang ada di Musda hari ini 22 Kecamatan, namun saya berharap yang hadir ini benar-benar orangnya ada bukan hanya sekedar klaim saja namun orangnya tak ada, jadi saya harap jangan ada bohong-bohongan, namun benar adanya jadi kedepan kita bisa solid dan bisa kita raih 8 kursi di DPRD Deli Serdang, jelas Mora Harahap.

Diacara Musda ke – 5 ini terlihat hadir juga Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung dan Ketua Komisi 1 Imran Obos, SE yang juga berasal dari PAN.

Dalam sidang Musda ke – 5 DPD BM PAN Deli Serdang terpilih Ketua formatur Andi Hardiansyah ST, dan 6 orang anggota Formatur diantaranya Mulia Ginto Siregar, Ali Muda RezekibHasibuan, Rispan Sihaloho, Devi Chairany, Fahri Fitrianda, Darma Ade Putra Hutasuhut.

Andi Hardiansyah ST Ketua Formatur usai acara ketika memberikan keterangan persnya mengatakan, “ Hari ini kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita sesuai dengan visi dan misi bersama.


Di hari ini tepatnya merupakan sebuah proses yang kita jalani. Sebagai ketua formatur, saya merasa bangga dengan perjuangan saudara mudaku yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kemajuan organisasi memberikan motivasi untuk selalu solid dan terus bekerja sama untuk kebaikan bersama, kedepan setelah semua ini kepengurusan sudah didefinitifkan saya berharap kawan-kawan yang terpilih dalam kepengurusan akan terus solid dan bangun komunikasi yang lebih baik, jadi apa yang kita cita-citakan dan amanahkan organisasi kepada kita dapat tercapai sesuai harapan bersama”, tutup Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *