Batu Bara

Optimalkan Pajak PT. Socfindo Dispenda Batu Bara Gandeng BPKP

Avatar photo
×

Optimalkan Pajak PT. Socfindo Dispenda Batu Bara Gandeng BPKP

Sebarkan artikel ini

Batu Bara | Delinews24.net – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Batu Bara, Mei Linda Suryanti Lubis, S.STP, M.AP., bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara dan Inspektorat Sumatera Utara untuk mengambil tindakan strategis untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batu Bara.

Bertempat di kantor BPKP dan Inspektorat Sumatera Utara di Medan, Jumat (31/05/2024), pertemuan tersebut membahas masalah pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) PT. Socfindo.

Kunjungan penting ini berkaitan dengan koordinasi, yang merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah, yang merupakan bagian penting dari meningkatkan PAD.

Menurut Mei Linda Suryanti Lubis, Plt Bapenda Batu Bara, pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara pemerintah daerah dan lembaga pengawas keuangan untuk memastikan penerimaan pajak BPHTB yang tepat dan optimal dari perusahaan besar seperti PT. Socfindo.

“Kami ingin memastikan bahwa semua potensi pajak daerah Batu Bara dapat digali dan dimaksimalkan secara optimal. Koordinasi dengan BPKP dan Inspektorat Sumut adalah langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Pertemuan ini tidak hanya membahas teknis pengelolaan dan pengawasan pajak BPHTB, tetapi juga memberikan dorongan untuk berbicara tentang berbagai hambatan yang dihadapi dalam pengumpulan pajak daerah dan mencari cara untuk menyelesaikannya.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengantisipasi peningkatan penerimaan pajak dan peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan melalui koordinasi yang efektif.

BPKP dan Inspektorat Sumut menyambut baik upaya Kabupaten Batu Bara ini dan berkomitmen untuk mendukung semua upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD, terutama melalui optimalisasi penerimaan pajak BPHTB.

Dengan kerja sama ini, diharapkan pengelolaan pajak Kabupaten Batu Bara akan menjadi lebih efisien dan efektif serta memberikan kontribusi yang signifikan untuk pembangunan wilayah.

Dia menegaskan bahwa langkah strategis ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Batubara untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah.

Diharapkan PAD Kabupaten Batu Bara dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Batu Bara dengan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait.

Mandailing Natal | Delinews24.net –  PBB merupakan salah satu sumber pendapatan Negara, dengan membayar pajak, kita telah membantu ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan. Hal itu diungkapkan Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan…