Serdang Bedagai

Pemkab Sergai Distribusi 105 Ekor Lembu Hewan Qurban ASN

×

Pemkab Sergai Distribusi 105 Ekor Lembu Hewan Qurban ASN

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai || delinews24.net

Sebanyak 105 ekor lembu hasil qurban para Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Serdang Bedagai telah didistribusikan kepada panitia Qurban yang tersebar di 17 Kecamatan.

Secara simbolis, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Tambunan menyerahkan hewan Qurban kesejumlah panitia pemotongan hewan Qurban, diantaranya MIS Islam Cendikia Wardina Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, GP Ansor Sumut di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Masjid Taqwa Desa Sei Rampah, MUI Serdang Bedagai, perwakilan NU Serdang Bedagai serta kepada masyarakat Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

 

Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Adlin Tambunan mengatakan pada tahun ini, sebanyak 105 ekor lembu hasil dari Qurban para ASN yang akan di sebar ke 17 Kecamatan se Kabupaten Serdang Bedagai.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat berbagi sebanyak 105 ekor Lembu hasil Qurban para ASN,” ucapnya saat menyerahkan Lembu di Mushollah Al-Ikhlas jalan Pasar Baru Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (16/6/2024).

Seluruh lembu ini sudah mulai di distribusikan untuk disembelih besok selepas sholat Ied dan dibagikan kepada masyarakat di seluruh Kecamatan di Serdang Bedagai.

“Alhamdulillah, seluruh Lembu yang telah didistribusikan dipastikan dalam kondisi baik dan sehat. Mudah-mudahan besok penyembelihan berjalan lancar dan akan dibagikan ke masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya melepas 42 orang petugas pengawas dan pemeriksa hewan Qurban menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

Darma Wijaya menghimbau kepada seluruh petugas untuk bekerja maksimal khususnya dalam memeriksa kesehatan hewan Qurban.
“Berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan panitia Qurban tentang tata cara penyembelihan dan pendiatribusian daging yang baik dan benar, sehingga daging yang diterima masyarakat dalam keadaan baik,” tandasnya.