NASIONALPEMERINTAH

PLD Minta Pj Bupati Copot Kadis Komimfo & Kabid Komimfo Batu Bara.

Avatar photo
×

PLD Minta Pj Bupati Copot Kadis Komimfo & Kabid Komimfo Batu Bara.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Dewan Pimpinan Nasional Republik Indonesia Pers Lintas Desa (DPN PLD RI) mengajukan permintaan resmi kepada Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Heri Wahyudi untuk segera mencopot Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Batu Bara.

Permintaan ini disampaikan dalam sebuah pernyataan Pers yang digelar di Kantor DPN PLD RI. Selasa (09/07/2024).

Dalam pernyataan tersebut, Sekretaris Umum DPN PLD RI Alirsyah mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja kedua pejabat tersebut.

Menurutnya, Kepala Dinas Kominfo Batu Bara dan Kabid Kominfo tidak mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, sehingga berdampak negatif pada kualitas layanan informasi publik di Kabupaten Batu Bara ini.

“Kami menerima keluhan dari sebagian wartawan terkait kurangnya perhatian Pemkab Batu Bara, khususnya Kadis Kominfo, terhadap keluhan serta perhatian untuk wartawan yang membutuhkan,” ucap Alirsyah.

Alirsyah juga menambahkan bahwa terdapat indikasi kuat mengenai anggaran yang dialokasikan untuk wartawan.

“Kami menemukan adanya indikasi kuat bahwa anggaran yang dialokasikan untuk wartawan, khususnya di Batu Bara, menuai kontra.

Pasalnya, wartawan yang bukan dari daerah Batu Bara juga menerima anggaran tersebut.”

“PLD meminta kepada Pj Bupati Batu Bara untuk bisa mengutamakan putra daerah, khususnya Putra Batu Bara,” cetus Alirsyah.

Sambung Alirsyah, dengan adanya tuntutan ini, PLD Batu Bara berharap adanya perbaikan signifikan dalam pelayanan informasi publik dan transparansi pengelolaan anggaran di Dinas Kominfo.

DPN PLD RI berjanji akan terus mengawal proses ini hingga tercapai perubahan yang diharapkan.

Untuk itu, Asisten III Pemkab Batu Bara agar segera memberikan rekomendasi kepada bapak Pj Bupati mencopot kedua pejabat di dinas komimfo tersebut, tutup Sekretaris Umum PLD Alirsyah. (Jbond007)