NASIONALPOLISI PATROLI

Sat Lantas Polres Batu Bara, Tilang Kereta 11 Unit Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis.

Avatar photo
×

Sat Lantas Polres Batu Bara, Tilang Kereta 11 Unit Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Jajaran Polres Batu Bara patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran Curat, Curas, Geng Motor, Balap Liar dan Kejahatan lainnya di Wilayah Hukum Polres Batu Bara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. Sabtu 15 Juni 2024 sekira pukul 21.00 Wib malam minggu, TKP di Jalan Lintas Sei Bejangkar dan Jalan Lintas RSU Lima Puluh.

Kapolres akui personil yang melaksanakan Patroli berikut nama-nama dan pangkat yaitu Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Maritaken Surbakti, S.H., M.Kn – Kasat Samapta Polres Batu Bara – Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP H. W. Siahaan, S.H – Kasi Humas Polres Batu Bara AKP A. H. SAGALA – KBO Sat Lantas Polres Batu Bara IPDA Kiwondo Manurung – KBO Sat Samapta Polres Batu Bara IPDA Jasmar Sitinjak – Kanit Kantibmas Sat Binmas Polres Batu Bara IPDA Kriswanto, S.H – Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Batu Bara IPDA Doni Irawan, S.H., M.H – Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Batu Bara IPDA M. Rafi Mahendra Nasution, S.H., M.H – Kanit 2 Sat Resnarkoba Polres Batu Bara IPDA Harry Permana Putra – PS. Kanit II Sat Intelkam Polres Batu Bara AIPDA Ilham Wahyudi dan Personil yang tersprin

Sekira pukul 21.00 Wib di halaman depan Mapolres Batu Bara telah dilaksanakan Apel kesiapan pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K dengan arahan sebagai berikut :

Dalam pelaksanaan patroli sasaran utama kita ada geng motor, tidak ada tempat untuk geng motor di Kab. Batu Bara, lakukan penindakan terhadap geng motor, periksa setiap masyarakat khususnya anak – anak muda yang berkumpul mana kala ada ditemukan Sajam ataupun Narkotika segera diamankan begitu juga motor yang menggunakan knalpot blong (tidak standar) lakukan tindakan tilang karena geng motor maupun balapan liar dimulai dengan motor yang menggunakan knalpot tidak standar (blong).

Dalam pemeriksaan lakukan dengan humanis dan sesuai dengan SOP Serta utama keselamatan.

Patroli yang kita lakukan saat ini adalah upaya kita untuk menjaga situasi kantibmas serta untuk menekan kejahatan lainnya khususnya kejahatan jalanan seperti Geng motor dan balapan liar dan patroli ini juga dilakukan oleh Polres lainnya khususnya di Polda Sumut untuk itu lakukan dengan ikhlas agar menjadi ibadah untuk kita semua.

Selanjutnya patroli dilaksanakan dengan rute, Simpang Sei Bejangkar Desa Perk. Sei Balai.

Dilaksanakan penindakan tilang terhadap 11 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi.

Tidak ditemukan adanya sekumpulan masyarakat khususnya pemuda yang memiliki Narkotika maupun senjata tajam.

Patroli dilanjutkan ke Perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Asahan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali tidak ditemukan adanya geng motor maupun masyarakat tepatnya muda – mudi yang berkumpul.

Kemudian dilakukan patroli ke Simp RSUD Batu Bara menuju Desa Simp. Dolok dimana lokasi tersebut biasanya dijadikan untuk tempat balap liar namun ketika Patroli tidak ditemukannya adanya balap liar maupun geng motor khususnya muda – mudi yang berkumpul dilokasi tersebut, sekira pukul 00.30 WIB patroli telah selesai dilaksanakan dan personil yang melaksanakan Patroli kembali ke Mapolres Batu Bara, ungkap Kapolres Batu Bara. (Jbond007)