banner idul fitri
OLAHRAGA

Semarak Olahraga Kep Hinako Bersatu Melawan Takdir Geografis

160
×

Semarak Olahraga Kep Hinako Bersatu Melawan Takdir Geografis

Sebarkan artikel ini

Nias Barat || delinees24.net- Semarak Olahraga Kep Hinako Bersatu Melawan Takdir Geografis-

Semarak Olahraga Kepulauan Hinako secara resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, S.AP di Lapangan Voli pelabuhan Desa Hinako pada Sabtu (25/11/2023).

Tokoh Masyarakat Nias Barat, Yamotuho Gulo, dan sejumlah tokoh lainnya turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Dalam arahan Camat Sirombu, pelaksanaan Semarak Olahraga ini disambut baik sebagai pengingat akan kejayaan olahraga dan seni budaya yang pernah dilaksanakan oleh generasi sebelumnya.

Tema kegiatan “Bangkit Bersatu Melawan Takdir Geografis” menjadi anugerah alamiah yang membutuhkan kebersamaan, gotong-royong, dan komunikasi yang efektif.

Camat Mesrawani Zalukhu secara resmi membuka acara dengan harapan agar sportifitas dan nilai-nilai kebersamaan dijunjung tinggi.

Tokoh Masyarakat Nias Barat, Yamotuho Gulo, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi di antara masyarakat.

Yamotuho Gulo juga mengumumkan pencalonannya sebagai calon DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Gerindra, sementara Siti Hardiyanti Baeha maju sebagai calon DPRD Kabupaten Nias Barat, Dapil I, juga dari Partai Gerindra. Ia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kepulauan Hinako.

Ketua Panitia, Bazaro Marunduri, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan ditutup oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada tanggal 9 Desember 2023.

Marunduri mengajak seluruh peserta pertandingan, termasuk olahraga Tenis Meja, Bola Voli, Tarik Tambang, untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan menyampaikan selamat bertanding.