EkonomiORGANISASI

SP.KB-SPSI Tanjung Morawa B Tuntut Hak Pekerjaan di PT Indofood Sukses Makmur

Avatar photo
×

SP.KB-SPSI Tanjung Morawa B Tuntut Hak Pekerjaan di PT Indofood Sukses Makmur

Sebarkan artikel ini
SP.KB-SPSI Tanjung Morawa B

Deli Serdang | delinews24.net – SP.KB-SPSI Tanjung Morawa B Tuntut Hak Pekerjaan Bongkar Muat di PT Indofood Sukses Makmur, Senin, 20 Mei 2024, aksi damai dilakukan oleh pengurus kelompok pekerja angota serikat pekerja kerah biru – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (POKJA Sp.KB-SPSI) Tanjung Morawa B di depan PT Indofood Sukses Makmur di Desa Tanjung Morawa B. Lebih dari puluhan pekerja yang  berpartisipasi dalam aksi ini untuk menuntut peningkatan kondisi kerja, khususnya terkait pekerjaan bongkar muat barang di perusahaan tersebut.

Sp.KB-SPSI Tanjung Morawa B menilai bahwa mereka mendapat perlakuan tidak adil dan belum mendapatkan upah yang sesuai dengan standar ketenagakerjaan. Selain itu, mereka juga merasa bahwa kondisi kerja yang tidak aman dan kurangnya perlindungan terhadap hak-hak pekerja bongkar muat menjadi perhatian utama dalam aksi damai ini.

Dalam tuntutannya,  meminta manajemen PT Indofood Sukses Makmur untuk melakukan negosiasi yang adil dan memberikan jaminan atas hak-hak pekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mereka juga menyerukan perlunya peningkatan kesejahteraan dan keselamatan kerja bagi seluruh pekerja yang tergabung dalam SPSI.

Meskipun aksi damai ini berjalan secara tertib dan damai, pihak keamanan tetap berada di lokasi untuk memastikan ketertiban dan keamanan selama aksi. Para pekerja yang terlibat dalam aksi juga menunjukkan sikap solidaritas dan kesatuan dalam menyuarakan tuntutan mereka.

Manajemen PT Indofood Sukses Makmur diharapkan dapat merespons tuntutan pekerja SPSI Tanjung Morawa B secara positif dan memberikan solusi yang memuaskan untuk meningkatkan kondisi kerja dan kesejahteraan pekerja. Aksi damai ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi perbaikan hubungan antara manajemen dan pekerja serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghormati hak-hak pekerja dalam lingkungan kerja yang adil dan aman.

Setelah berorasi pihak  S.p KB-SPSI diterima untuk berunding oleh penanggung jawab perusahaan yang menghasilkan kesepatan yang di bawa manager ke perusahaan dan akan mendapat jawaban 7 hari kedepan.