WISATA

Wisata Alam Jurung Di Deliserdang

Avatar photo
×

Wisata Alam Jurung Di Deliserdang

Sebarkan artikel ini
objek wisata deli srdang

STM HILIR || delinews.net Menikmati secangkir Teh Panas sembari memanjakan mata dengan memandang panorama Alam yang indah merupakan tempat yang pas dikunjungi saat  libur akhir pekan.

Wisata Jurung Contohnya, terletak di Desa Tanjung Raja Kec. STM HULU, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Tepat dipuncak bukit barisan menjadikan tempat wisata dengan khas bebatuan Besar dan bukit bukit rimbun disekelilingnya menjadikan khas wisata Jurung yang dimiliki oleh perseorangan yang bernama E. Marpaung ini.

Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar  2 jam, menjadikan bukit tertinggi yang disebut bukit RCTI dengan luasnya hamparan tanah menjadi tempat favorit muda mudi untuk menikmati akhir pekan dengan mendirikan tenda, atau biasa disebut camping ground.

Tak hanya anak muda, Rombongan keluarga juga banyak yang mendatangi wisata jurung yang sudah 4 Tahun ini dibuka untuk umum.

Untuk memanjakan anak- anak, kolam renang sumber mata air gunung sengaja dibuat, agar anak- anak dapat merasakan segaranya aliran air murni dari pegunungan.

Hanya dengan membayar karcis senilai Rp. 5000, Pengunjung bebas menikmati fasilitas yang tersedia, termasuk Parkir dan Kolam Renang Gratis.

Sebagai penutup, sebait puisi dari redaksi tentang Wisata Jurung:

Perihal kita, Masih banyak yang menjadi tanda tanya

Hanya satu yang pasti, kita masih bertahan hingga saat ini

Kita hanya perlu menjaga kata “Saling”, tuk terus bertahan sebisa yang kita mampu

Selama yang Tuhan beri waktu; apabila waktu begitu panjang, izinkan aku memotong menit ke detik

Agar kau bisa bebas meghitung, jarakku dari ketidak inginanmu

Mungkin dalam diam, kau kubur kecemasan kita (bisu sesaat), kuharap masih ada harum

Yang menempel pada helai jejarimu – Syai Adin –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

danau toba makin sepi pengunjung
Ulas Viral

Dapat kartu kuning dari UNESCO, Danau Toba kini terancam statusnya sebagai Global Geopark. Baru 3 tahun, tepatnya sejak 31 Agustus 2020 lalu Danau Toba yang telah diresmikan oleh UNESCO statusnya…

BUDAYA

Wisata sergai || delinews24.net- Pulau Berhala secara administrasi masuk ke wilayah Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Pulau ini merupakan pulau terluar Indonesia di Selat Malaka yang…