POLITIK

Andika Perkasa Resmi Jadi Anggota PDI-P

×

Andika Perkasa Resmi Jadi Anggota PDI-P

Sebarkan artikel ini

Jakarta ||delinews24.net

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi bergabung dengan PDIP. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024.

Megawati mengungkapkan bahwa Andika kini sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. “Pak Andika kesengsem sama PDIP, sekarang KTA dia PDIP, loh,” ujar Megawati dalam pidatonya.

Dalam kesempatan itu, Megawati memberikan pesan kepada Andika untuk memiliki pendirian yang kuat dan tidak berubah-ubah. Pesan ini diberikan dengan mengingat kasus beberapa kader PDIP yang keluar saat Pilpres 2024.

“Asal jangan mbalelo aja kapan-kapan,” kata Megawati.

Acara tersebut dihadiri oleh banyak tokoh penting termasuk mantan Wakil Presiden RI Tri Soetrisno, beberapa purnawirawan TNI, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Andika, yang memakai baju merah khas PDIP, disambut meriah oleh para peserta Rakernas ketika namanya disebut oleh Megawati.

Megawati sempat bergurau bahwa banyak orang yang menjadi penggemar Andika.

“Wah kok ternyata banyak fans ya, jadi agak curiga ya. Beliau tadinya kan Panglima TNI,” ujarnya sambil bercanda.

Andika yang disebut namanya berdiri, tersenyum lebar, dan memberi hormat ala militer kepada para hadirin menunjukkan semangat dan antusiasmenya sebagai kader baru PDIP.

Megawati berharap Andika bisa menjadi kader militan dan setia kepada partai, sambil menyindir pihak-pihak yang mungkin pernah mengkhianati partai.

“Dika (Andika), bapakmu itu keren-keren, kamu jangan loyo. Asal jangan mbalelo aja, ya, kapan-kapan. Biarin kedengeran sama semua,” pesan Megawati yang disambut tawa oleh Andika dan para hadirin.