Peristiwa

Seorang Tergeletak Lemas di Bawah Jembatan Sudah Mendapat Perawatan RSUD Amri Tambunan

Avatar photo
×

Seorang Tergeletak Lemas di Bawah Jembatan Sudah Mendapat Perawatan RSUD Amri Tambunan

Sebarkan artikel ini
Transgender

Deli Serdang || delinews24.net-

Ditemukan seorang pria tergeletak lemas dibawah jembatan penyebrangan pasar baru ( didepan Yayasan Bersubsidi, tidak jauh dari Depstore Suzuya kec Tanjung Morawa, Kab Deli Serdang beberapa hari lalu, kini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Antono kader Organisasi Masyarakat Sosial ( OMS) Taskforce yang juga seorang petugas Advokasi menjelaskan kepada awak media bahwa pasien ( Fauzan) sudah mendapat perawatan intens di RSU Amri Tambunan. Jumat 10/11/2023.

“Setelah kita komfirmasi pihak Dinas Sosial Deli Serdang ternyata pasien sudah memiliki BPJS Aktif, dan pasien didiaknosa menderita virus HIV/ Aids.” Kata Antono

Dugaan sementara mengapa pasien sampai di Tanjung Morawa ialah karena diusir keluarga, besar kemungkinan dikarenakan pihak keluarga takut tertular Virus tersebut atau malu jika diketahui tetangga.

Baca Juga https://delinews24.net/rsud-drs-h-amri-tambunan-lakukan-penyuluhan-hiv-di-desa-bangun-sari/

“Untuk sementara pasien yang diketahui warga Tanjung Balai itu sudah mendapatkan bantuan Susu dan Pampers dari salah satu yayasan di kota Medan”

Kita bersama komunitas lainnya juga sedang menggalang dana untuk membantu pasien terkait kebutuhan pasien termasuk mengumpulkan pakaian yang bisa dipakainya. tegas antono

Pihak Dinas Sosial Deli Serdang bersama komunitas juga sedang mencari atau melacak alamat lengkap pasien, agar bisa mengabarkan keadaan pasien kepihak keluarga sekaligus mengedukasi keluarga tentang larangan diskriminasi terhadap penderita HIV.

Meskipun virus ini berbahaya namun bukan berarti tidak ada jalan untuk pengobatan. Virus HIV tidak akan menular tanpa adanya berhubungan Sex, atau berbagi jarum suntik dengan orang yang terkena virus HIV. Virus HIV tidak akan menular melalui keringat, air seni, bahkan berciuman.

Hiv
Kesehatan

Deli Serdang || delinews24.net-  (2 November 2023 )- Upaya memerangi penyebaran HIV/AIDS, Kabupaten Deli Serdang telah melakukan serangkaian tindakan yang signifikan. Menurut data yang tercatat hingga Januari 2023, sebanyak 2.367…