Selamat Idul Kurban
--> Sumatera UtaraPOLITIKSerdang Bedagai

Pasangan Dambaan Sergai Kembali Dapat Dukungan Resmi DPP PDI Perjuangan

×

Pasangan Dambaan Sergai Kembali Dapat Dukungan Resmi DPP PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || delinews24.net

Pasangan Dambaan H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan Bupati dan Wakil Bupati Petahana Serdang Bedagai resmi mendapat dukungan dari DPP PDI Perjuangan. Dukungan resmi tersebut dengan diberikan surat tugas yang diberikan DPP PDIP kepada empat calon kepala daerah di Sumatera Utara.

Surat tersebut diterbitkan tanggal 30 Mei 2024 ditandatangani Bambang Pacul dan Hasto Kristiyanto.

Keempatnya yakni Darma Wijaya-Adlin Tambunan di Pilkada Serdang Bedagai, lalu Ya’atulo Gulo-Arota Lase di Pilkada Nias.

Selanjutnya PDIP menugaskan H. Zahir di Pilkada Batubara dan Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak di Pilkada Toba. Keempat nama yang ditugaskan PDI Perjuangan adalah petahana di kabupaten masing-masing.

Sementara untuk Gubernur Sumut dan Kabupaten/Kota lainnya, PDI Perjuangan belum memberikan keputusan.

Diketahui, DPP PDIP keluarkan surat total untuk 58 calon walikota/bupati dan 3 Calon gubernur untuk seluruh Indonesia.

Dalam surat tersebut, DPP PDIP meminta kepada nama-nama yang tercantum dalam surat tugas tersebut untuk mengirimkan tim pemenangan yang terdiri dari 9 orang.

Tim pemenangan ini akan mendapatkan pelatihan khusus pada tanggal 5 Juni sampai 7 Juni di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebagaimana dipahami, Pilkada Serentak 2024 ini meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

Tahapan Pilkada 2024 diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.