banner idul fitri
Breaking News

Patroli Cipta Kondisi Kampanye di Pantaicermin

118
×

Patroli Cipta Kondisi Kampanye di Pantaicermin

Sebarkan artikel ini

Sergai || delinews24.net-  Patroli Cipta Kondisi Kampanye di Pantaicermin

Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan patroli dalam rangka cipta kondisi pengamanan tahapan kampanye presiden dan wakil presiden. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum (Wilkum) Kecamatan Pantaicermin pada Rabu (30/11/2023).

Sebelum patroli dimulai, Kabag Ops Polres Sergai, Kompol LS Siregar, memimpin apel kesiapan. Ia didampingi oleh Kasat Samapta AKP Silvester Butar-butar, Kapolsek Pantaicermin AKP Mariduk Tambunan, dan melibatkan personel gabungan dari Polres Sergai dan Polsek Pantaicermin.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Toba tahun 2023-2024 di Wilkum Polsek Pantaicermin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewaspadai tindak pidana 3C (curat, curas, dan curanmor), premanisme, geng motor, serta tindak kejahatan lainnya.Dalam patroli, dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang dicurigai, serta pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Upaya ini merupakan langkah preventif untuk mencegah tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli cipta kondusif

Edward menyebut bahwa patroli ini juga bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak memakai perhiasan atau barang mencolok yang dapat mengundang tindak pidana. Selain itu, ada imbauan kepada anak-anak muda untuk tidak terlibat dalam kelompok geng motor atau tindak pidana.

Hasil pelaksanaan patroli menunjukkan bahwa secara umum, situasi Kamtibmas di Wilkum Kecamatan Pantaicermin masih aman dan kondusif. Masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Polri, sehingga aktivitas berjalan rutin tanpa rasa kekhawatiran.