Mandailing Natal

Sosialisasi Aplikasi Tanya Dokkes Presisi Kolaborasi Polri – BPJS Kesehatan

Avatar photo
×

Sosialisasi Aplikasi Tanya Dokkes Presisi Kolaborasi Polri – BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Mandailing Natal | Delinews24.net – Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Program JKN. Kepolisian Resort Mandailing Natal di bawah kepemimpinan AKBP Arie Sofandi Paloh S.IK., S.H, terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi lintas sektor yang ada di Kabupaten Madina.

Kali ini Polres Mandailing Natal (Madina) dan BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi kepastian perlindungan kesehatan bagi personel peserta BPJS melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Aplikasi Tanya Dokkes Presisi, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Pesatgatra, Polres Madina. Hadir Waka Polres Madina Kompol Marluddin, para Pejabat Utama (PJU), jajaran Kapolsek dan personel Polres Madina dan Pengurus Cabang Bhayangkari Mandailing Natal

Sementara dari pihak BPJS Kesehatan Madina dihadiri langsung oleh pimpinan, Yumiarti didampingi para stafnya.

Dalam sambutannya Waka Polres Madina mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan atas keringanan waktu melakukan sosialisasi program JKN di Mapolres Madina.

“Program yang digalakkan pemerintah melalui BPJS Kesehatan sangat membantu kita dan masyarakat ketika berurusan dengan kesehatan,” katanya.

Kompol Marluddin menyebut, selain dari program JKN, kini Institusi Polri juga memiliki aplikasi Tanya Dokkes Presisi. Aplikasi ini diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Warga bisa berinteraksi langsung dengan dokter dari kepolisian untuk berkonsultasi mengenai kesehatan melalui aplikasi tersebut,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Madina Yumiarti menambahkan tujuan sosialisasi program JKN agar semua penduduk Indonesia termasuk Anggota Polri terlindungi dalam sistem asuransi sehingga terpenuhinya kebutuhan dasar kesehatan yang layak.

“Semoga kerja sama BPJS Kesehatan dan Polri di Indonesia terkhusus di Madina tetap berjalan lancar,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan kondusif dan lancar hingga dinyatakan selesai.

(HPM/ Zakaria)