Peristiwa

HIPMI Sumut Tetapkan Dua Calon Ketua Umum

×

HIPMI Sumut Tetapkan Dua Calon Ketua Umum

Sebarkan artikel ini

MEDAN || Delinews24.net

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut menetapkan dua calon ketua umum (ketum) untuk memimpin organisasi tersebut melalui musyawarah daerah ke XVII yang akan digelar 14 September 2021 mendatang.


Setelah mengikuti sejumlah tahapan, dua kandidat ketua umum ditetapkan dan pengambilan nomor urut, Kamis (5/8/2021) petang. Keduanya, Ade Prasetyo dan M Olko Olila Siba, akan bersaing untuk memimpin HIPMI Sumut untuk periode tiga tahun ke depan, 2021-2024.

Yudha Johansyah, Sekretaris Umum BPD HIPMI Sumut, sekaligus Ketua Steering Comittee Musda ke XVII usai melakukan penetapan dan pengambilan nomor urut, mengatakan tahapan Musda ini, digelar hibrid, secara offline dan virtual melalui aplikasi zoom.


“Penetapan dan pengambilan nomor urut tadi digelar secara hibrid. Dihadiri pengurus BPD HIPMI Sumut dan seluruh BPC HIPMI se Sumut beserta pengurus dan kader HIPMI. Kemudian acara juga dihadiri bakal ketua BPD HIPMI Sumut,” ujarnya didampingi Ketua Organizing Comittee Musda HIPMI Sumut ke XVII, M Imam Akbar.


Hasil penetapan lanjut Yudha Johansyah, Ade Prasetyo mendapatkan nomor urut 1, sedangkan M Olko Olila Siba mendapatkan nomor urut 2. “Selanjutnya, tahapan musda ini akan memasuki masa kampanye,” ujarnya.

Nantinya sambung Yudha Johansyah, para calon ketua umum ini akan melakukan sosialisassi ke daerah-daerah sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Sosialisasi ini bisa dilakukan secara online dan offline, tergantung situasi pandemi level daerah tersebut,” imbuh Yudha Johansyah.


Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Mazz Reza Pranata dalam arahannya, meminta agar kedua kandidat bertanding untuk bersanding.
Dia juga berharap melalui Musda yang akan digelar ini, dapat melahirkan solusi bagi ekonomi Indonesia khusus Sumut di tengah tantangan yang dihadapi, tidak hanya berkompetisi dengan sesama pengusaha tapi berkompetisi dengan Covid-19.


Untuk diketahui tahapan pendaftaran calon ketua HIPMI Sumut ini sudah dimulai sejak 15 Juni lalu, kemudian akan dilanjutkan dengan masa kampanye mulai 6 Agustus.

M Imam Akbar menambahkan pelaksanaan Musda ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di mana akan dilakukan swab test untuk seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan pada H-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *