LangkatPemilu 2024

Kapolres Langkat Jamin Keamanan Distribusi Surat Suara Pemilu Di Wilayahnya

Avatar photo
×

Kapolres Langkat Jamin Keamanan Distribusi Surat Suara Pemilu Di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
KPU lepas distribusi logistik didampingi Kapolres Langkat.
KPU lepas distribusi logistik didampingi Kapolres Langkat.

Delinews24.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Langkat ketingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Sabtu (10/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan hari pertama yang secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu, Ketua Bawaslu Langkat Supriadi S.H, Komisioner KPU Bidang Logistik Kab Langkat Azhariyah SE disaksikan langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK.SH.MH di dampingin Kabag Ops selaku Karendal Ops OMB Polres Langkat Akp Sahrial Sirait SH. MH di gudang Logistik KPU kabupaten Langkat gedung Serbaguna Stabat Kabupaten Langkat.

Kapolres mengatakan berdasarkan info ketua KPU Langkat bahwa logistik di hari pertama ini diberangkatkan sebanyak 48 truk Colt Diesel, dengan rincian:

– 2 (dua ) truk untuk Kecamatan Pematang Jaya membawa total 220 kotak suara untuk 44 TPS.
– 3 (tiga ) truk untuk kecamatan Berandan Barat membawa 330 kotak suara untuk 66 TPS.
– 4 (empat )truk untuk Kecamatan Besitang membawa 660 kotak suara untuk 132 TPS.
– 5 ( lima ) truk untuk kecamatan Pangkalan Susu membawa 640 kotak suara untuk 128 TPS.
– 8 (delapan ) truk untuk Kecamatan Babalan membawa 995 kotak suara untuk 199 TPS.
– 6 ( enam)truk untuk Kecamatan Sei Lepan membawa 785 kotak suara untuk 157 TPS.
– 4 ( empat ) truk untuk Kecamatan Bahorok membawa 605 kotak suara untuk 121 TPS.
– 2 ( dua ) truk untuk Kecamatan Kutambaru membawa 255 kotak suara untuk 51 TPS.
– 8 ( delapan ) truk untuk Kecamatan Selesai membawa 1055 kotak suara untuk 211 TPS.
– 6 ( enam) truk untuk kecamatan wampu membawa 735 kotak suara untuk 147 TPS.

Dalam pendistribusian logistik pemilu di hari pertama ini KPU Langkat memprioritaskan lokasi terjauh terlebih dahulu. Oleh karena itu sangat penting Polres Langkat memberikan pengawalan dan pengaman sehingga distribusian logistik pemilu 2024 dapat berjala dengan baik.

“Pengawalan ini dilakukan oleh 5 personel dari Polsek dan Sat Samapta menggunakan kendaraan dinas R4. Selain itu, pengawalan juga dilakukan oleh pihak Penyelenggara Pemilu 2024 (yaitu) KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat,” tutup AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, S.I.K., S.H., M.H., Kapolres Langkat.

Pemilu 2024

Delinews24.net – Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan rapat pleno terbuka untuk merangkum hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat kabupaten. Ketua Bawaslu, Erwin Sahputra Saragih, menilai pelaksanaan pemilu berjalan…

Istri dede sunandar sakit. Sumber: Popmama
Entertainment

Delinews24.net – Akhir-akhir ini, Dede Sunandar, calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai Perindo di Dapil 5, menjadi perbincangan publik. Ia menarik perhatian setelah dirumorkan menghadapi potensi kegagalan dalam…

Kapolsek Kotarih jenguk anggota KPPS yang sakit
Pemilu 2024

Delinews24 – Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, bersama-sama dengan Camat Kotarih dan anggota TNI-Polri turut serta memberikan pelayanan kesehatan kepada Irma Yanti (29 tahun), seorang anggota dari…